Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-01-2019
  • 458 Kali

Koramil 0827/18 Kangean Imbau Babinsa Bantu Petani

Media Center, Senin ( 14/01 ) Komandan Rayon Militer (Danramil) 0827/18 Kangean, Kapten Infanteri Zakariah, mengajak seluruh anggotanya untuk melaksanakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Infanteri Ato Sudiatna untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan. Salah satunya dengan membantu dan mendampingi para petani secara langsung.

“Saat ini di wilayah Kecamatan Kangean banyak petani yang melaksanakan penanaman padi, sehingga seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa), saya perintahkan untuk membantu mereka,” ungkap Kapten Infanteri Zakariah, Senin (14/01/2019).

Di samping membantu menanam padi, para Babinsa juga harus mengawasi, agar masyarakat petani jangan sampai ada yang membiarkan lahan atau sawah yang tidak ditanami padi dan sebagainya. Sebab, diharapkan swasembada pangan yang ada di wilayah binaan masing-masing, dapat tercapai.

Sementara itu, Babinsa Desa Kolo Kolo, Kopda Kholip juga mengakui, pihaknya selalu siaga dalam melaksanakan tugas sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan membantu pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan, terutama di Kabupaten Sumenep, khusunya di Kecamatan Kangean.

“Kami membantu petani yang saat ini sedang banyak melaksanakan penanaman padi yang menjadi sumber utama masyarakat di sini,” ungkapnya.

Sedangkan Akh. Hasani (54) salah seorang petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) “Mahkota Indah” mengaku sangat berterima kasih karena telah mendapat pendampingan langsung dari Babinsa Kolo Kolo, Kopda Kholip pada penanaman padi di awal tahun 2019 ini di lahan sawah miliknya seluas 1 hektar.

“Kami para petani di sini bersyukur dalam kegiatan menanam padi, juga dibantu oleh Babinsa yang dengan setia membantu dan mendampingi, agar para petani tidak malas untuk bertani,” tambahnya. ( Man/Ren, Esha )