Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-04-2018
  • 378 Kali

KPPBC Madura Perketat Pengawasan Pemasaran Rokok Illegal

Media Center, Kamis ( 13/04 ) Madura sebagai lumbung tembakau menjadi perhatian serius Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Madura melalui pengawasan yang dilakukan di daerah sekitar pabrik produksi rokok termasuk pemasarannya melalui transportasi maupun ekspedisi.

Kepala KPPBC Madura, Latif Helmi kepada Wartawan (13/04) mengungkapkan, pengawasan pemasaran perlu dilakukan karena peredaran rokok illegal banyak melalui jalur transportasi seperti bus, maupun kapal laut.

“KPPBC Madura juga melakukan pengawasan pemasaran rokok baik melalui jalur transportasi maupun ekspedisi.” ungkapnya.

Menurutnya, KPPBC Madura juga melakukan koordinasi dengan PT. POS dan 13 ekspedisi pengiriman barang yang ada di Madura, baik untuk pengiriman jalur darat dan laut. Karena tidak menutup kemungkinan peredaran rokok illegal diselundupkan melalui pengiriman paket ekspedisi.

Menurutnya, berdasarkan kegiatan yang dilakukan KPPBC Madura sejak Januari hingga Maret 2018 sudah dilakukan 18 penindakan dengan barang bukti 1 juta batang rokok illegal. Karena itu pihaknya membutuhkan kerjasama semua sektor dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat.

“Dalam pemberantasan rokok illegal kami membutuhkan kerjasama antar semua sektor serta perlunya kesadaran masyarakat untuk tidak membeli dan menjual rokok illegal.” pungkasnya. ( Ren, Fer )