Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-11-2017
  • 284 Kali

KPU Sumenep Gagal Lantik Anggota PPK Dan PPS

 Media Center, Rabu ( 22/11 ) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, gagal melantik anggota PPK dan PPS.

Sebelumnya pelantikan anggota PPK dan PPS di Kabupaten Sumenep, dijadwalkan antara tanggal 22 atau 23 Nopember 2017. Namun, karena menghadiri acara di KPU Provinsi Jawa Timur, akhirnya diundur pekan depan.

"Kami susun jadwal ulang. Pelantikan anggota PPK dan PPS di Sumenep diundur pada tanggal 27 November 2017,"kata Ketua KPU Sumenep, A Warits, Rabu (22/11).

Ia memastikan penundaan pelantikan ini murni karena berbenturan kegiatan di KPU Provinsi, bukan alasan lain. Bahkan ketika disinggung ditemukannya anggota PPS yang kosong di sejumlah Desa, Warits mengaku, untuk wilayah daratan telah terpenuhi semua, tinggal wilayah kepulauan yang belum masuk.

“Pada pelaksanaan pelantikan nanti, semua posisi PPS yang saat ini sedang kosong, akan terisi semuanya. Kami pastikan saat pelantikan nanti tidak ada lagi posisi PPS yang kosong, semuanya akan terisi. Jadi, semuanya akan dilantik secara bersamaan,”tukasnya. ( Nita, Esha )