Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-04-2019
  • 476 Kali

KPU Sumenep Jadwalkan Besok Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten

Media Center, Senin ( 29/04 ) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadwalkan rekapitulasi hasil Pemilu tingkat Kabupaten, pada Selasa (30/04/2019) besok.

"Rekapitulasi itu kita tempatkan di Gedung Islamic Center di Desa/Kecamatan Batuan. Dan akan dilaksanakan selama tiga atau empat hari," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, A. Warits, Senin (29/04/2019).

Ia menuturkan, untuk teknis rekapitulasi tingkat Kabupaten besok, apakah akan dilakukan per Daerah Pemilihan (Dapil) atau yang lainnya, masih belum ditentukan, karena pihaknya akan mengadakan rapat pleno terlebih dahulu.

“Hari ini kami masih akan plenokan dulu terkait teknis rekapitulasi besok, apakah akan dimulai per Dapil atau sesuai abjat. Tapi kecenderungannya akan per Dapil,” paparnya.

Warits juga menambahkan, hingga sekarang masih ada PPK yang belum menyelesaikan rekapitulasi. Semua di wilayah kepulauan, yakni Kecamatan Sapeken dan Arjasa.

“Hari ini rekapitulasi di tingkat Kecamatan ditarget selesai,” ujarnya.

Sementara PPK yang belum mengembalikan logistik Pemilu ke Kantor KPU adalah Kecamatan Masalembu, Kangayan, Sapeken dan Arjasa.

“Selain karena memang ada yang belum selesai rekapitulasi, juga ada yang masih menunggu jadwal kapal,” pungkasnya. ( Nita, Fer )