Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-03-2019
  • 435 Kali

KPU Sumenep Siap Distribusikan SS Dan Logistik Pemilu 2019

Media Center, Jumat ( 22/03 ) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyatakan siap distribusikan seluruh Surat Suara (SS) dan logistik lainnya untuk kebutuhan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pada 3 April mendatang.

“Kita jadwalkan mulai tanggal 3 April nanti, seluruh logistik Pemilu akan kami distribusikan baik daratan maupun kepulauan,” kata Komisioner KPU Sumenep Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi, Abdul Hadi, Jumat (22/03/2019).

Untuk wilayah kepulauan seperti Kangean, Sapeken dan Masalembu, pendistribusian logistik Pemilu itu diprioritaskan, karena menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan kapal.

"Wilayah kepulauan memang kita utamakan. Sebab, pendistribusiannya menyesuaikan dengan jadwal kapal," ujarnya.

Saat ini, menurut Hadi, pihaknya sedang melakukan pemilahan dan memasukkan surat suara ke dalam sampul.

“Penyampulan SS dan logistik ke Kepulauan kita lakukan penuh hati-hati, agar benar-benar aman dari air laut," tuturnya.

Hadi mengungkapkan, armada laut yang akan dipakai KPU Sumenep untuk mendistribusikan logistik Pemilu ke wilayah kepulauan, yakni menggunakan kapal reguler yang selama ini melayani masyarakat kepulauan.

Pemilu 2019 akan digelar pada 17 April mendatang. Pada pesta demokrasi kali ini, masyarakat Indonesia akan memilih DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, termasuk Presiden dan Wakil Presiden. ( Nita, Fer )