Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 20-11-2019
  • 439 Kali

KPU Ucapkan Terima Kasih Atas Partisipasi Pemilih Di Pemilu 2019

Media Center, Rabu ( 20/11 ) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan syukuran sekaligus menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada pemilih atas partisipasinya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

"Atas nama lembaga, kami menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumenep sebagai pemilih yang telah berpartisipasi pada Pemilu 2019," ucap Komisioner KPU Sumenep, Rofiqi Tanzil, Rabu (20/11/2019).

Ia membeberkan, bahwa partisipasi pemilih di Sumenep mencapai 82 persen saat Pemilu 2019.

"Ini angka yang cukup tinggi untuk tingkat partisipasi. Alhamdulillah di atas angka 60 persen," tuturnya.

Tanzil juga mengaku bersyukur Pemilu 2019 di Sumenep berjalan sukses dan lancar serta hingga sekarang ini berjalan dengan aman.

"Sekali lagi kami berterima kasih kepada warga Sumenep, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, maupun insan pers yang ada di daerah itu terkait berjalannya Pemilu dengan aman, lancar, sukses atas dukungan semua pihak," ungkapnya.

Ia berharap tingkat partisipasi pemilih ini akan tetap tinggi pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar tahun 2020 mendatang.

"Kami akan terus berupaya secara maksimal tingkat partisipasi pemilih tetap tinggi hingga mencapai 90 persen pada Pilkada 2020 nanti," harapnya.

Hadir dalam acara tersebut, perwakilan partai politik, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, organisasi kepemudaan dan unsur lainnya. ( Nita, Fer )