Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 18-01-2019
  • 383 Kali

Kwarcab Gelar Giat Prestasi 2019 Bagi Pramuka Penegak

Media Center, Jumat ( 18/01 ) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep melalui Dewan Kerja Cabang (DKC) Sumenep menggelar kegiatan Giat Prestasi (GP) Kwarcab Sumenep 2019 yang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 18 hingga 19 Januari 2019 di Bumi Perkemahan Lapangan Sepak Bola Mitra, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep, Drs. H. Ach. Shadik, M.Si, dalam sambutannya pada upacara pembukaan GP Kwarcab Sumenep 2019, Jumat (18/01/2019) mengungkapkan, Gerakan Pramuka sangat tepat dalam membina generasi muda untuk giat, terampil dan berprestasi. Sebab, pemuda saat ini adalah harapan pemimpin di masa depan.

“Bangsa ini memiliki harapan besar kepada generasi muda saat ini, untuk menjadi pemuda yang mandiri dan berprestasi,” ungkapnya.

Dikatakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep ini, jika Pramuka merupakan pilihan tepat untuk menempa diri, agar memiliki karakter yang baik dan bisa menjadi harapan masyarakat di masa depan. Karena itulah sebagai warga negara yang baik, Pramuka juga harus berada di depan membela negara ketika ada pihak-pihak yang ingin merongrong Pancasila sebagai idiologi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Melalui Gita Prestasi ini, diharapkan adik-adik lebih giat lagi untuk meraih prestasi, dan selamat berkompetisi dengan baik hingga nantinya terpilih kader-kader yang bisa membanggakan untuk terus berkiprah pada kegiatan regional, hingga nasional, bahkan dari Sumenep sudah ada yang mengikuti kegiatan di Asia,” jelasnya.

Sementara Ketua DKC Sumenep, Muhammad Romli menjelaskan, GP Kwarcab Sumenep 2019 ini diikuti sebanyak 300 peserta Pramuka Penegak utusan dari masing-masing Gudep di Sumenep. Pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, baik dari pembina, peserta, Kepala Sekolah, Kepala Desa, dan masyarakat Desa Kebunagung. Dan tidak kalah penting juga seluruh panitia, baik anggota DKC Sumenep sendiri maupun yang mitra dari Pramuka Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menyatukan Pramuka sebagai ajang silaturrahmi Pramuka Penegak yang dikemas dengan Lomba Giat Prestasi se-Kabupaten Sumenep,” tandasnya.

Diakui Romli yang baru mengikuti kegiatan Pramuka se-Asia di Brunei Darussalam ini, meskipun lomba yang di dalamnya ada persaingan, namun pihaknya berharap seluruh peserta bisa bersaing dengan sehat, menjadi pemuda harapan bangsa sebagai bentuk implementasi Dasa Darma menuju Giat Prestasi Jatim 2019.

Hadir dalam kegiatan pembukaan GP Kwarcab Sumenep 2019, yakni seluruh Pengurus Kwarcab Sumenep, dan mendapat tamu kehormatan Komandan Kodim (Dandim) 0827 Sumenep, Letkol Inf. Ato Sudiatna, yang juga anggota Mabicab Sumenep yang diberi kesempatan menyematkan tanda peserta GP. Hadir pula para purna DKC Sumenep, para pembina Gudep dan tokoh masyarakat. ( Ren, Esha )