fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
12/08
2017

Kwarcab Sumenep Lepas Peserta Rainas 2017 Di Cibubur

  • infokom
  • 89 Kali

Media Center, Sabtu ( 12/08 ) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sumenep melepas 24 Pramuka Penegak Pandega Putera dan Puteri, hasil seleksi beberapa waktu lalu untuk mengikuti Kegiatan Raimuna Nasional (Rainas) 2017 yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, pada 13 hingga 21 Agustus 2017.

Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Drs. H. M. Sirad Aidy, M,Si saat melepas peserta Rainas di Sekretariat Kwarcab Sumenep, Jum’at sore (12/08/2017) berharap agar peserta dari Sumenep harus tetap menjaga norma dan etika sebagai seorang Pramuka khususnya selama kegiatan Raimua Nasional tersebut.

“Kami harapkan adik-adik Pramuka Penegakd an Pandega yang terbaik di Sumenep ini agar bisa menjaga citra Pramuka serta citra daeahnya Sumenep yang tercinta ini,”ungkapnya.

Diakui mantan Camat Kota Sumenep ini, jika selama mengikuti kegiatan tingkat nasional, tidak hanya sekedar hura-hura dan jalan-jalan saja. Namun, bagaimana diharapkan bisa belajar hidup mandiri dan berorganisasi, dengan menerapkan kebersamaan dan saling bertanggung jawab.

Dengan mengikuti Rainas yang digelar 5 tahun sekali ini, tidak mudah dan tentunya membutuhkan bekal yang tidak sedikit, baik materiil maupun non materiil. Disamping itu juga harus menjaga kesehatan jasmani dan rohani selama mengikuti kegiatan.

“Jadilah Pramuka sejati yang bisa membanggakan dengan membawa oleh-oleh untuk bisa diterapkan di daerahnya nanti,”tandasnya. ( Ren, Esha )

image
23/08
2017

MKKS Harus Antisipasi Gerakan Yang Ingin Menghancurkan NKRI

Kategori : Pendidikan

Media Center, Rabu ( 23/08 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep meminta Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta untuk mengantisipasi gerakan-gerakan yang

image
22/08
2017

Peserta Rainas XI 2017 Pulang, Disambut Para Pimpinan Kwarcab

Kategori : Pendidikan

Media Center, Selasa ( 22/08 ) Sebanyak 24 orang Pramuka Penegak Pandega Putera dan Puteri, peserta Raimuna Nasional (Rainas) XI 2017 di

image
22/08
2017

Berharap Tenaga Pendidik Harus Kembangkan Kemampuan

Kategori : Pendidikan

 Media Center, Selasa ( 22/08 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap tenaga pendidik dan kependidikan di Sumenep untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme sebagai pilar