Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-11-2017
  • 689 Kali

Laka Maut Dump Truk vs Mini Bus, 1 Tewas 13 Orang Luka-luka

Media Center, Senin ( 13/11 ) Kecelakaan lalu lintas di KM-28 Sumenep-Pamekasan atau di Jalan DPU Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, antara Dump Truk vs Mini Bus. Dalam kejadian tersebut, satu orang dinyatakan tewas, dan 13 orang mengalami luka-luka.

"Korban yang tewas dalam kecelakaan tersebut, yakni pengemudi dari Mini Bus, atas nama Sahuri (40) warga Dusun Onggeen, Desa Prenduan, Kecamatan Pragaan,"kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi,"Senin (13/11).

Sementara korban yang mengalami luka-luka, yakni mencapai 13 orang dengan identitas korban, Ismail (45), Alamat Desa Banyubulu Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, sebagai pengemudi Dump Truk. Atnan (50) Alamat Desa Banyubulu, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, penumpang Dump Truk.

Lalu Nur Aini (32), Sutina (60), Suhaina (32), Siti Maryam (15), Nurhasanah (21), Nispul Hadi (14), Mohamad Jakfar (4,5), Mohamad Ilham Wahyudi (12), Mohamad Hendri (23), dan Mohamad Hayat (28). Semua korban itu warga Dusun Beddi, Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget dan mengalami luka-luka.

Adapun kronologisnya, lanjut Suwardi, bermula dari sebuah Dump Truk Nopol N 9178 UI yang dikemudikan Ismail bermuatan batu bata putih melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sedangkan dari arah berlawanan (barat ke timur) melaju Mini Bus Nopol M 7132 A yang dikemudikan Sahuri.

"Diduga Ismail selaku pengemudi Dump Truck pada saat melaju dari arah timur ke barat berjalan terlalu ke kanan hingga ke badan jalan sebelah utara, dan terjadilah tabrakan dengan Mini Bus itu,"terangnya.

Akibat dari tabrakan tersebut, penumpang Dump Truk dan Mini Bus harus dilarikan ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pragaan untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sementara untuk pengemudi mini bus itu nyawanya tidak tertolong, dan meninggal dunia di Rumah Sakit Pamekasan,"tukasnya. ( Nita, Esha )