Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 28-12-2017
  • 401 Kali

Lakukan Pembinaan Usia Dini, Agar Lahir Pebulutangkis Handal

Media Center, Kamis ( 28/12 ) Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si berharap pengurus Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Cabang Sumenep terus konsisten melakukan pembinaan kelompok umur secara berkelanjutan. Sekaligus dalam pembinaan harus ada target yang jelas, sehingga ada ukuran kesuksesan dalam pembinaan yang dilakukan.

“Saya mendambakan ada atlet bulutangkis Sumenep berjaya di level nasional apalagi internasional, tapi apakah itu mungkin, yang pasti sangat mungkin. Hanya tinggal ada kemauan dan pembinaan yang baik, khususnya bagi pebulutangkis junior,”tegas Bupati saat Kejuaraan Bulutangkis Kabupaten (Kejurkab) Sumenep tahun 2017 di GOR Bulutangkis Sumekar Sumenep, Kamis (28/12).

Bupati menyatakan, pihaknya mengapresiasi kejuaraan bulutangkis yang digelar saat ini, karena sangat positif, utamanya untuk memasyarakatkan perilaku sehat melalui olahraga, juga untuk memupuk rasa kebersamaan, terutama antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

"Oleh karena itu, saya minta peserta lomba untuk berkompetisilah secara fair dan menjunjung tinggi sportivitas yang sejatinya merupakan ruh dari setiap pertandingan olahraga,”imbuhnya.

Bupati juga menyampaikan terima kasih pada Panitia Penyelengara PBSI Cabang Sumenep, pelaksanaan kejuaran berjalan lancar, sehingga bisa melahirkan atlit muda Sumenep yang bisa dilakukan pembinaan, agar menjadi pebulutangkis berjaya di nasional.

“Semoga, Kejurkab yang diikuti masyarakat umum dan OPD di Sumenep ini berjalan lancar, sehingga bisa melahirkan atlet-atlet bulutangkis kelompok umur yang menjadi kebanggaan Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )