Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 24-05-2020
  • 552 Kali

Libatkan PAC GP Ansor, BAZNAS Sumenep Distribusikan Paket Sembako

Media Center, Minggu ( 24/05 ) BAZNAS Sumenep terus menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat terdampak covid-19 khususnya bagi yang berhak menerima di Kecamatan Batuan.

Penyerahan paket sembako tersebut terlaksana atas kerja sama BAZNAS dengan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Batuan bertempat di rumah Kepala Dusun Tanunggul, Desa Torbang, Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep.

Ketua PAC GP Ansor Batuan, Andi Budiman, mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Sumenep, karena diberi kesempatan untuk bekerja sama dalam penyaluran zakat. Pihaknya berjanji akan mendata keluarga miskin sesuai kriteria yang berhak menerima zakat di Kecamatan Batuan.

"Kalau perlu kami akan menyusun database dan manjadi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) BAZNAS Sumenep," ungkapnya.

Wakil Ketua Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Sumenep, Sugeng Haryadi mengatakan, BAZNAS akan terus berupaya bersinergi dengan semua pihak untuk menguatkan gerakan semesta kebajikan zakat di Kabupaten setempat.

"Dengan bersama-sama dan gotong royong kita menjadi kuat dalam membantu orang lain yang membutuhkan," tandasnya kepada Media Center, Sabtu (23/05/2020).

Terpisah, Bagian Marketing Komunikasi, Perencenaan dan Strategi Pengumpulan BAZNAS Sumenep, Shulhan menambahkan, paradigma yang dibangun oleh BAZNAS adalah untuk mengubah mustahik menjadi muzaki dengan intervensi program yang tepat.

"Ke depan, program penyaluran zakat tidak hanya berbentuk karitatif (charity) yang sifatnya konsumtif seperti bantun sembako, biaya berobat, insentif guru ngaji, tetapi dalam bentuk program pemberdayaan seperti tambahan modal usaha, mikro finance, pengembangan komunitas dan sebagainya.

"Tentunya pemberdayaan itu harus dilakukan secara terukur dengan perencanaan dan proses pelaksanaan yang serius," imbuhnya. ( Miko, Fer )