Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-08-2018
  • 298 Kali

LMI Salurkan Hewan Qurban Di Daerah Korban Gempa Batuputih

Media Center, Selasa ( 21/08 ) Penyaluran hewan untuk qurban oleh Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Cabang Sumenep pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Yakni, akan melaksanakan penyaluran dan penyembelihan hewan qurban di 2 titik, yaitu Kantor Cabang LMI dan eks gempa bumi di Desa Bulla’an, Kecamatan Batuputih.

Kepala Bagian Penghimpunan Dana Area IV Madura Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Cabang Sumenep, Andri Andianto kepada wartawan, Selasa (21/08) mengungkapkan, khusus untuk tahun ini penyembelihan hewan qurban dilakukan di 2 tempat, yaitu di Kantor Cabang LMI Sumenep dan di eks bencana gempa bumi di Dusun Benuh, Desa Bulla’an, Kecamatan Batuputih.

“Dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban nantinya kami juga akan melaksanakan berbagai lomba mengolah daging menjadi masakan yang hasilnya akan dinikmati bersama,” ungkapnya.

Diakui Andri, jika LMI Sumenep hingga saat ini terus membuka layanan bagi masyarakat yang ingin berqurban, baik sapi maupun kambing. Dan sebagai bentuk transparansi informasi kepada masyarakat, setiap hewan qurban yang disembelih akan dibuatkan berita acara, serta dokumentasi berupa photo hewan qurban mulai hidup hingga setelah disembelih, serta berapa paket yang dihasilkan dari qurban.

Bahkan, berkaitan dengan pelaksanaan hewan qurban, LMI Sumenep telah menunjuk vendor untuk hewan qurban area Madura, yaitu di Pamekasan yang kemudian pada H-2 ditampung di Desa Kalimook untuk dirawat dan diberi vitamin, agar tetap sehat hingga Hari Raya Idul Adha.

“Hingga saat ini sudah ada 6 ekor sapi, dan 12 ekor kambing yang sudah ada di LMI, dan kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah hingga Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Rabu besok,” tandasnya. ( Ren, Esha )