Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-08-2017
  • 460 Kali

Lomba Bola Tangkap Semarakkan Peringatan HUT Ke 72 RI

Media Center, Rabu ( 09/08 ) Kegiatan Lomba Bola Tangkap yang merupakan salah satu jenis lomba dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 72 Kemerdekaan RI tahun 2017, yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Sumenep, diminati peserta dari masing-masing instansi di Sumenep.

Terbukti, pelaksanaan Lomba Bola Tangkap yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Sumenep, Rabu (09/08) terlihat meriah, karena para pemain dari masing-masing instansi terlihat antusias mengikuti lomba tersebut secara beregu tersebut.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Indra Wahyudi kepada Media Center mengungkapkan, para peserta lomba yang notabeni merupakan utusan dari beberapa instansi di Pemkab Sumenep itu sangat antusias mengikuti lomba tersebut.

“Terbukti setiap lomba yang digelar pesertanya sangat antusias, sehingga lebih menyemarakkan HUT RI tahun ini,”ungkapnya,

Diakui Indra, jika beberapa kegiatan lomba yang dilaksanakan tahun ini tetap mempertahankan beberapa jenis lomba tradisional yang masih diminati masyarakat, seperti halnya Bola Tangkap atau Bal Budhi, Tarik Tambang, Balap Egrang dan beberapa jenis lomba lainnya, seperti lomba catur, tennis meja, dan pidato pembangunan.

Bahkan, yang menarik nantinya lomba yang akan diikuti Dharma Wanita dan PKK, seperti halnya lomba hias tanpa cermin dan pasang dasi.

Tentunya, menurut Indra, dari beberapa kegiatan lomba tersebut memang selain ada yang tradisional juga ada yang inovasi.

“Menang lomba bukan satu-satunya tujuan mengikuti lomba, namun semangat dan kekompakan sangat penting dalam lomba, yang juga bisa diterapkan dalam melaksanakan kerja sehari-hari,”tegas Arif, salah seorang peserta dari Dinas Kesehatan Sumenep. ( Ren, Esha )