Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-11-2017
  • 373 Kali

Lomba Catur Bagi ASN Sumenep Sambut Visit Sumenep 2018

Media Center, Kamis ( 09/11 ) Pertandingan catur bagi para Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep diharapkan dapat menjadi sebuah nilai filosofi permainan catur itu sendiri. Yakni, berpikir keras namun tetap tenang dan sportif, serta tetap berjalan sesuai apa yang menjadi kewenangan masing-masing.

Hal tersebut ditegaskan Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Sumenep, Fauzil Yakin, disela-sela pelaksanaan Lomba Catur bagi para ASN  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Kamis (09/11) di aula Dinas Kominfo Kabupaten Sumenep.

“Catur tidak hanya sekedar menjadi alat bermain, namun sudah menjadi bagian kebudayaan yang sudah dikemas dalam bentuk lomba, mulai level Desa, Kecamatan, Kabupaten hingga Daerah dan Nasional,”jelasnya.

Karena itu, pihaknya terus melakukan pendekatan kepada seluruh unsur stakeholder untuk melaksanakan kegiatan lomba catur termasuk para ASN, agar permainan catur semakin banyak dimintai masyarakat sejak usia dini hingga orang dewasa.

Sementara Kepala UPT KORPRI Kabupaten Sumenep, Jakfar Sadik mengaku kegiatan Lomba Catur kali ini merupakan bagian dari kegiatan menyambut Visit Sumenep 2018. Yang diharapkan dengan event tersebut dapat memberikan semangat, khususnya bagi para ASN maupun calon ANS dalam mengatur strategi permaianan catur.

“Kegiatan Lomba Catur ini merupakan salah satu bagian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Visit Sumenep 2018, yang memang dikemas dalam beberapa kegiatan lomba,”tandasnya.

Dijelaskan, kegiatan Lomba Catur bagi ASN dan Calon ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep diikuti sebanyak 74 peserta dan dilaksanakan selama 2 hari, mulai tanggal 08 hingga 09 Nopember 2017. ( Ren, Esha )