Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-07-2018
  • 860 Kali

Lomba Cerdas Cermat Lansia, Gugah Kemampuan Berfikir

Media Center, Kamis ( 12/07 ) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro mengapresiasi keberadaan kaum lanjut usia (lansia) di Sumenep yang bisa menjadi potensi positif Bagi Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Jangan memandang lansia sebagai beban, namun bagaimana bisa memberi kesempatan dan ruang bagi lansia untuk berkreasi dan berinovasi,” ungkap isteri Bupati Sumenep, Kamis (12/07).

Menurutnya, kaum lansia perlu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, jumlahnya yang cukup besar dengan memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat.

Kaum lansia bisa menjadi potensi positif bagi pemerintah, jika diberikan stimulus yang baik serta tidak memandang lansia sebagai beban dengan memberikan kesempatan dan ruang bagi lansia berkreasi dan berinovasi.

Ditambahkan, dalam konteks hubungan sosial, kegiatan Lomba Cerdas Cermat Lansia tahun 2018 di Gedung Kesenian LPP RRI kemarin, hendaknya menjadi salah satu program tahunan PKK Sumenep. Karena bisa menjadi motivasi, para lansia membutuhkan interaksi yang dinamis dan harmonis dengan sesamanya dalam menjalani kehidupan.

“Lomba Cerdas Cermat Lansia ini menjadi sarana bersosialisasi mereka di usia lanjut dengan saling bersilaturrahmi, sehingga lebih bersemangat dan sehat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pokja 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, Khonaniyah menjelaskan, Lomba Cerdas Cermat Lansia yang bekerjasama dengan Puskesmas dan Dinas Kesehatan itu diharapkan dapat menggugah kembali kemampuan berfikir para lansia.

“Lomba Cerdas Cermat Lansia ini juga bertujuan menciptakan insan yang berkepribadian luhur, berakhlaqul karimah serta meningkatkan pemberdayaan lansia di masyarakat,” ungkapnya.

Sedangkan para juara dalam kegiatan tersebut, yakni Juara I diraih Kecamatan Dasuk, Juara II Kecamatan Guluk-guluk, sedangkan Kecamatan Pasongsongan sebagai Juara III, dan Kecamatan Kalianget sebagai Juara IV. ( Ren, Esha )