Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 27-05-2018
  • 338 Kali

Lomba PTQ RRI Digelar Di Masjid Jamik Dan Pendopo Agung Keraton Sumenep

Media Center, Minggu ( 27/05 ) Pelaksanaan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Radio Republik Indonesia (RRI) tingkat Nasional 2018, untuk babak semi final di cabang Tausiah berlangsung di Masjid Jamik Sumenep, Minggu (27/05).

Sebanyak 30 kafilah terbaik utusan RRI Korwil Nusantara di Cabang Tausiah tampil untuk menunjukkan kualitasnya dalam berdakwah di cabang perlombaan itu dan masyarakat menyaksikan kemampuan muballigh dan muballighah dalam berdakwah.

Hasil keputusan Dewan Hakim enam finalis muballigh dan muballighah melaju ke Babak Final yakni dua kafilah Tausiah putera-puteri utusan RRI Korwil Surabaya, Mohammad Rizki Rodiyah dan Muluk Pahlefi Nafiq, dan empat finalis lainnya kategori putera Aula Rajul, utusan RRI Korwil Banda Aceh dan Mohammad Ansor RRI Korwil Makassar. Sedangkan Tausiah Puteri Humaira Zahro utusan RRI Korwil Pekanbaru dan Nur Khalidah Makbullah utusan RRI Korwil Jakarta.

Koordinator Panitia PTQ Bidang Tausiah, Ahmad Muhajar mengatakan, berdasarkan hasil keputusan enam finalis yang dinyatakan lolos dan berhak bersaing lagi di babak final.

“Finalis yang masuk ke final bisa menampilkan dakwah yang terbaik pada Selasa (29/05) besok. Panitia meminta dua tema kepada enam finalis Putera-Puteri, yaitu tema umum yang sudah dikuasai sebelumnya dan tema khusus terkait dengan program RRI dalam memberikan pesan positif di tengah-tengah masyarakat termasuk dalam memberikan pesan kedamaian dan keteduhan.” katanya.

Dari dua topik itu, Dewan Hakim memilih salah satu finalis menyampaikan materi apa di final, dan hasil penampilan di final untuk menentukan juara I, II, dan III di masing-masing kategori Tilawah.

Sementara babak semi final untuk Cabang Tahfidz Al-Qur’an 15 Juz dijadwalkan, mulai Senin (28/05) besok, di Masjid Jamik Sumenep. Sedangkan Cabang Tilawah Qari dan Qariah, babak semi final berlangsung di Pendopo Agung Keraton Sumenep, yakni hari pertama menampilkan sebanyak 45 peserta dari 130 peserta, sementara sisa peserta dilanjutkan Senin (28/05) dan Selasa (29/05). ( Yasik, Fer )