Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-10-2019
  • 637 Kali

Lulusan MIN 1 Sumenep Bisa Tahfidz 6 Juz Al-Qur'an

Media Center, Selasa ( 22/10 ) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Sumenep memiliki tiga program unggulan yang patut diacungi jempol. Ketiga program tersebut meliputi kegiatan Tahfidz, program Ilmu Tekhnologi (IT) serta kecakapan robotik.

Kepala MIN 1 Sumenep, Basuki Anwar, M.Pd, usai melaksanakan Upacara Hari Santri Nasional (ASN) di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat, mengungkapkan, ketiga program unggulan tersebut dilaksanakan untuk memberikan nilai plus bagi siswa.

"Syukurlah, Madrasah kami sudah sekitar enam tahun terakhir melaksanakan program Tahfidz bagi siswa dari kelas 1- 6," ungkap Basuki, Selasa (22/10/2019).

Menurutnya, dalam pelaksanaan program Tahfidz, nantinya diharapkan ketika lulus kelas enam siswa sudah menghafal sedikitnya 6 Juz, plus Surat Yasin yang tentunya akan mempermudah siswa untuk mengembangkan hafalan Al-Qur'annya di lembaga pendidikan di atasnya.

Selanjutnya, program IT sudah dilakukan dengan mencoba siswa melaksanakan ujian menggunakan sarana teknologi HP dan laptop, termasuk saat Penilaian Tengah Semester (PTS) dan penilaian ulangan harian. Bahkan, bagi siswa yang tidak memiliki HP android diberikan pinjaman agar semua siswa mengikuti perkembangan IT.

"Selanjutnya bagi siswa yang memiliki bakat untuk memiliki kecakapan robotik, kami hadirkan guru lulusan ITS yang profesional dalam pembuatan robotik," tandasnya. ( Ren, Fer )