Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-10-2018
  • 428 Kali

Mahasiswa STIDAR Galang Dana Korban Gempa Di Pulau Sapudi

Media Center, Senin ( 15/10 ) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Raudlatul Imam (STIDAR) Sumenep, menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi di Kecamatan Gayam (Pulau Sapudi), sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap nasib korban gempa bumi di Pulau Sapudi.

Kegiatan penggalangan dana itu mulai dilakukan pada Senin (15/10) pagi, dengan berjalan kaki mendatangi toko dan kios, serta masyarakat di Pasar Ganding, Kecamatan Ganding.

“Penggalangan dana itu demi membantu meringankan warga yang menjadi korban gempa bumi di Pulau Sapudi pada Kamis (11/10) dini hari lalu. Untuk hari ini sebanyak 50 mahasiswa yang melakukan penggalangan dana korban gempa bumi itu," kata Muzanni, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIDAR Sumenep di sela-sela kegiatannya.

Ia menyatakan, penggalangan dana yang dilakakukan itu tidak hanya pada hari ini (Senin, 15 Oktober 2018), melainkan direncanakan hingga hari Kamis (28 Oktober 2018), dan kegiatannya dilaksanakan di sejumlah tempat lainnya.

“Awal penggalangan dana di Pasar Ganding, selanjutnya kami jadwalkan pada Selasa (16/10) di Pasar Pakong, Kabupaten Pamekasan, Rabu (17/10) di Pasar Prenduan, Kamis (18/10) di Pasar Guluk-guluk,” imbuh Muzanni.

Muzanni mengungkapkan, mahasiswa STIDAR juga mengagendakan pada Sabtu (20/10) malam diadakan istighotsah bersama masyarakat, sekaligus penggalangan dana di areal kampung bagi korban gempa bumi Pulau Sapudi.

“Kami programkan pada hari Minggu, 21 Oktober 2018, turun langsung ke masyarakat korban gempa di Kecamatan Gayam untuk menyerahkan bantuan. Kami berharap, masyarakat tergerak untuk memberikan bantuan kepada warga Pulau Sapudi yang terkena musibah gempa bumi,” pungkasnya. ( Yasik, Esha )