Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-10-2018
  • 816 Kali

MAN Sumenep Raih Juara Umum Drumband Festival Se-Madura

Media Center, Senin ( 15/10 ) Akhirnya sejumlah kejuaraan Marching Band diraih Drumband Gita Madani Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Sumenep. Yakni berhasil meraih Juara I Kategori SMA/MA (Bras), Mayoret terbaik, Gitapati terbaik, dan Juara Umum tingkat SMA/MA se-Madura. Kemudian SMA Raudlatut Tullab Sampang meraih juara untuk Kategori SMA/MA (Non Brass). Sedangkan di tingkat SMP/MTs, yakni SMP At-Ta’awun Kecamatan Batang-batang, dan di tingkat SD, Juara I SDN Nyapar, Kecamatan Dasuk.

Kejuaraan marching band yang digelar Universitas Wiraraja (Unija) Sumenep setiap tahun ini untuk menggali potensi pemuda sebagai partisipasi dalam memajukan pembangunan di Madura bisa dilakukan melalui bakat seni, seperti marching band.

Rektor Universitas Wiraraja Sumenep, Syaifurrahman mengungkapkan, Sumenep Drumband Festival se-Madura merupakan rangkaian Dies Natalis Unija ke-32, sebagai wadah bagi pemuda untuk berkompetisi secara sportif, serta memberikan hiburan kepada masyarakat Madura.

“Festival ini sebagai wadah bagi pelajar dan remaja, agar bisa berkompetisi sportif, serta menghibur masyarakat Madura,” ungkap Syaifurahman, Senin (15/10).

Diakui Syaifurahman, jika keberadaan drumband khususnya di Madura sangat berpotensi untuk memajukan daerahnya, utamanya di Kabupaten Sumenep sendiri. Karena, banyak bakat terpendam yang dimiliki oleh para pemuda, seperti bakat intelektual, wirausaha dan seni.

“Kami juga bersyukur, Pemerintah Kabupaten Sumenep juga sangat merespon kegiatan Lomba Drumband se-Madura, karena turut mendukung The Soul of Madura.” tambahnya.

Sementara itu, Sumenep Drumband Festival se-Madura yang dilaksanakan Minggu kemarin (14/10) diikuti 22 satuan dari 3 kategori SD, SMP, dan SMA memperebutkan total hadiah Rp15 juta. ( Ren, Esha )