Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-12-2018
  • 419 Kali

Mantapkan Kader Lingkungan Songsong Adiwiyata Nasional

Media Center, Kamis ( 06/12 ) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batuan, Kabupaten Sumenep terus memantapkan Kader Lingkungan yang ada di sekolahnya, guna mempersiapkan diri menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional. Karena itu membutuhkan kepedulian semua pihak yang ada di sekolahnya, mulai dari guru, siswa serta warga yang peduli pendidikan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batuan, Drs. Salehoddin, mengungkapkan, sebagai satu-satunya Sekolah SMA di Madura di tahun 2018 ini, yang mendapatkan Anugerah Sekolah Adiwiyata tingkat Jawa Timur, bersama 10 sekolah yang lain se-Jawa Timur, pihaknya tidak ingin tinggal diam, namun perlu terus berpacu untuk bisa menjadi sekolah Adiwiyata Nasional.

“Kami bersyukur bisa mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Jawa Timur, sehingga perlu terus meningkatkan ke jenjang berikutnya,” ungkapnya.

Karena itu menurut Salehoddin, pihaknya juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, dan SMP Negeri 6 Sumenep yang merupakan Sekolah Adiwiyata Nasional yang menjadi imbas ke SMA Negeri 1 Batuan untuk mengikuti jejaknya.

Disamping itu, pihaknya juga mengaku bangga di tahun 2018 ini, SMA Negeri 1 Batuan merupakan satu-satunya sekolah SMA di Madura yang diakui oleh OISCA. Sedangkan OISCA merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Negara Jepang yang membidangi lingkungan, khususnya air, merupakan salah satu wujud pelaksanaan Adiwiyata.

“Tentunya kami berharap SMA Negeri 1 Batuan ini semakin tertata bagus ke depan sehingga bisa meraih sekolah Adiwiyata Nasional, seperti harapan kita bersama,” tandasnya. ( Ren, Esha )