fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Mantapkan Kader Lingkungan Songsong Adiwiyata Nasional

  • 2018-12-06
  • infokom
  • 120 Kali

Media Center, Kamis ( 06/12 ) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Batuan, Kabupaten Sumenep terus memantapkan Kader Lingkungan yang ada di sekolahnya, guna mempersiapkan diri menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional. Karena itu membutuhkan kepedulian semua pihak yang ada di sekolahnya, mulai dari guru, siswa serta warga yang peduli pendidikan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batuan, Drs. Salehoddin, mengungkapkan, sebagai satu-satunya Sekolah SMA di Madura di tahun 2018 ini, yang mendapatkan Anugerah Sekolah Adiwiyata tingkat Jawa Timur, bersama 10 sekolah yang lain se-Jawa Timur, pihaknya tidak ingin tinggal diam, namun perlu terus berpacu untuk bisa menjadi sekolah Adiwiyata Nasional.

“Kami bersyukur bisa mendapat penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Jawa Timur, sehingga perlu terus meningkatkan ke jenjang berikutnya,” ungkapnya.

Karena itu menurut Salehoddin, pihaknya juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, dan SMP Negeri 6 Sumenep yang merupakan Sekolah Adiwiyata Nasional yang menjadi imbas ke SMA Negeri 1 Batuan untuk mengikuti jejaknya.

Disamping itu, pihaknya juga mengaku bangga di tahun 2018 ini, SMA Negeri 1 Batuan merupakan satu-satunya sekolah SMA di Madura yang diakui oleh OISCA. Sedangkan OISCA merupakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dari Negara Jepang yang membidangi lingkungan, khususnya air, merupakan salah satu wujud pelaksanaan Adiwiyata.

“Tentunya kami berharap SMA Negeri 1 Batuan ini semakin tertata bagus ke depan sehingga bisa meraih sekolah Adiwiyata Nasional, seperti harapan kita bersama,” tandasnya. ( Ren, Esha )

image

Menristekdikti Tekankan STIEBA Madura Mampu Mencetak Mahasiswa Berkualitas

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 10/12 ) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti RI) mengapresiasi keberhasilan mendirikan Sekolah

image

Achsanul Qosasi Inginkan Madura Bangkit Melalui Pendidikan

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 10/12 ) Yayasan Kudsiyah Bahaudin Mudhary mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KH. Bahaudin Mudhary Madura (STIEBA

image

Muhammad Romli Ikuti 1st ASEAN Revormoot Brunei Darussalam

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jum'at ( 07/12 ) Terbaik Gudep STKIP PGRI Sumenep, Muhammad Romli, yang merupakan mahasiswa PGSD STKIP PGRI Sumenep,