Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-09-2018
  • 356 Kali

Maraknya Miras Oplosan, Polres Sumenep Didemo Mahasiswa

Media Center, Kamis ( 13/09 ) Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, didemo mahasiswa yang tergabung dalam Sarikat Mahasiswa Pro Demokrasi (SMRODEO), Kamis (13/09).

Dalam aksinya, belasan mahasiswa menyuarakan aspirasi tentang maraknya minuman keras (miras) oplosan di Kabupaten Sumenep ini.

“Sudah banyak pemuda yang menjadi korban miras oplosan, bahkan ada yang sampai meninggal dunia,” kata Koordinator Aksi, M. Imam Rafiki, Kamis (13/09).

Ia meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas setiap kasus miras oplosan sampai ke akar-akarnya.

"Kami juga meminta kepada Bapak Kapolres Sumenep agar melakukan evaluasi kinerja seluruh Polsek, dan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bergandengan tangan menjaga generasi muda,” pintanya.

Sementara Kabag Ren Polres Sumenep, Kompol Endri Prasetyo Oetoro yang menemui massa aksi mengungkapkan, selama ini pihaknya tidak pernah memberikan toleransi sedikit pun kepada para penjual miras.

"Soal miras ini kami tidak diam. Aparat kepolisian baik dari Polres maupun Polsek jajaran, hampir setiap minggu melakukan penindakan kasus miras,” tukasnya. ( Nita, Fer )