fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
30/11
2017

Masyarakat Diminta Manfaatkan Bank Sampah Untuk Hasilkan Uang

  • infokom
  • 117 Kali

Media Center, Kamis ( 30/11 ) Demi menjaga kebersihan, keindahan dan kerindangan Kota Adipura Sumenep, masyarakat diharapkan secara aktif juga turut serta menjaga linkungan dengan baik. Seperti halnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, bahkan bisa memanfaatkan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Ir. H. M. Syahrial, MM kepada Media Center, Kamis (30/11) mengungkapkan, sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk turut menjaga lingkungan, terus dilakukan di berbagai kegiatan yang dilaksanakan dinasnya.

“Dengan penghargaan Adipura yang sudah diterima Kabupaten Sumenep ini untuk ke 9 kalinya, sebenarnya ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat juga dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan semacamnya,”ungkapnya.

Diakui H. Syahrial, jika masyarakat jeli melihat peluang dengan memanfaatkan sampah justru menjadi uang, bukan menjadi penyebab bencana. Yakni, dengan mengumpulkan dan memilah sampah, sehingga bisa dijual dan menghasilkan uang.   Bahkan, pihaknya juga sudah menyediakan Bank Sampah yang sudah beberapa tahun ini berjalan.

Meskipun diakui mayoritas penabung Bank Sampah masih didominasi perusahaan dan sekolah-sekolah di Sumenep. Bahkan, dari perusahaan hanya menyumbang dan tidak minta buku tabungan.

“Jadi, mari masyarakat juga turut memanfaatkan Bank Sampah yang ada di DLH Sumenep ini, agar lingkungan semakin bersih dan ekonomi masyarakat juga bisa terangkat,”tambahnya. ( Ren, Esha )

image
18/05
2018

SKK Migas-EML Dukung Program Lingkungan Banser Maritim Sumenep

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Jum'at ( 18/05 ) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Sumenep menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah dengan aksi penanaman

image
17/03
2018

Wabup Achmad Fauzi, Ingatkan Masyarakat Menjaga Kualitas dan Kuantitas Air

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Sabtu ( 17/03 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep berharap peringatan hari air sedunia meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi

image
10/02
2018

Kunjungan Nalapo Japan Diwarnai Pelantikan TKK Dan TKU Pramuka SMPN 5 Sumenep

Kategori : Lingkungan Hidup

Media Center, Sabtu ( 10/02 ) Kegiatan Monitoring Nalapo Japan, Children's Forest Program (CFP), Organization for Industrial Spiritual and Cultural Advancement