Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-11-2017
  • 361 Kali

Masyarakat Diminta Manfaatkan Bank Sampah Untuk Hasilkan Uang

Media Center, Kamis ( 30/11 ) Demi menjaga kebersihan, keindahan dan kerindangan Kota Adipura Sumenep, masyarakat diharapkan secara aktif juga turut serta menjaga linkungan dengan baik. Seperti halnya dengan tidak membuang sampah sembarangan, bahkan bisa memanfaatkan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Ir. H. M. Syahrial, MM kepada Media Center, Kamis (30/11) mengungkapkan, sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat untuk turut menjaga lingkungan, terus dilakukan di berbagai kegiatan yang dilaksanakan dinasnya.

“Dengan penghargaan Adipura yang sudah diterima Kabupaten Sumenep ini untuk ke 9 kalinya, sebenarnya ini merupakan bentuk partisipasi masyarakat juga dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan semacamnya,”ungkapnya.

Diakui H. Syahrial, jika masyarakat jeli melihat peluang dengan memanfaatkan sampah justru menjadi uang, bukan menjadi penyebab bencana. Yakni, dengan mengumpulkan dan memilah sampah, sehingga bisa dijual dan menghasilkan uang.   Bahkan, pihaknya juga sudah menyediakan Bank Sampah yang sudah beberapa tahun ini berjalan.

Meskipun diakui mayoritas penabung Bank Sampah masih didominasi perusahaan dan sekolah-sekolah di Sumenep. Bahkan, dari perusahaan hanya menyumbang dan tidak minta buku tabungan.

“Jadi, mari masyarakat juga turut memanfaatkan Bank Sampah yang ada di DLH Sumenep ini, agar lingkungan semakin bersih dan ekonomi masyarakat juga bisa terangkat,”tambahnya. ( Ren, Esha )