Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-12-2017
  • 251 Kali

Masyarakat Tanjung Sambut Baik Rencana Pembangunan PLTGU

Media Center, Kamis ( 07/12 ) Masyarakat dan Kepala Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, sedikit bisa bernafas lega dengan adanya rencana PLN (Persero) BJTB II Surabaya yang ingin membuat Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) di Desa tersebut.

Kepala Desa Tanjung, Salamet kepada Media Center, Kamis (07/12) mengakui jika rencana PLN yang akan membangun PLTGU di Desanya. Bahkan, pihak PLN sudah melaksanakan sosialisasi di Desanya.

“Syukur Alhamdulilah dengan Rahmat Tuhan Yang Mahaesa, Desa Tanjung yang selama ini bisa dibilang adalah Desa yang paling terbelakang dari Desa sekitarnya, kali ini bisa bernafas lega,”ungkapnya.

Diakui Salamet, jika sebelum mereka beroperasi telah memberikan pencerahan terhadap Desanya dengan bantuan Mobil Edukasi Keliling (MEK). Bahkan, mobil yang sebenarnya fungsi aslinya MEK tersebut juga menjadi perpustakaan keliling.

Disamping itu menurut Salamet, dengan adanya MEK tersebut juga bisa difungsikan untuk kepentingan masyarakat, saat diperlukan demi memenuhi kebutuhan masyarakat Desanya ketika terjadi kebutuhan mendesak dan sebagainya.

“Kami juga sangat berharap, nantinya pihak PLN juga selalu mengutamakan kebutuhan masyarakat sekitar, sehingga warga kami merasakan banyak manfaat dari pada mudarotnya atas potensi yang dimiliki Desa Tanjung selama ini,”pungkasnya. ( Ren, Esha )