Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-02-2018
  • 283 Kali

Media Center Sumenep Raih 2 Penghargaan di Tingkat Nasional

Media Center, Rabu ( 21/02 ) Media Center Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep meraih penghargaan terbaik ke 2 kontribusi berita Media Center Kabupaten/Kota yang terpublikasi di media online www.infopublik.id milik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. 

Penyerahan penghargaan itu dilakukan oleh Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Rosarita Niken Widiastuti kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, Drs. H. Koesman Hadie, M.Si pada Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Konten bagi pengelola Media Center daerah di The Margo hotel Depok Jawa Barat, Rabu (21/02).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sumenep, Drs. H. Koesman Hadie, M.Si mengatakan, petugas yang ada di Media Center baik itu reporter, editor serta jajaran Media Center Diskominfo Sumenep lainnya, telah berupaya dengan bekerja secara maksimal dalam menyajikan informasi melalui media online www.sumenepkab.go.id maupun kontribusi terhadap media online Info Publik yang dikelola Kementerian Kominfo RI, sehingga kerja keras selama ini menuai prestasi yang membanggakan Pemerintah Kabupaten Sumenep. 

“Prestasi itu menjadi pemicu Media Center Diskominfo Sumenep untuk semakin meningkatkan kinerja dan kualitas sajian infomasi (berita) sekaligus menyajikan berita yang terbaru.” tegasnya seusai menerima penghargaan terbaik ke 2 kontribusi berita Media Center Kabupaten/Kota dan terbaik ke 3 katagori foto.

Koesman Hadie menyatakan, seiring perkembangan teknologi informasi perlu dilakukan terobosan dengan memanfaatkan media online sebagai sarana layanan informasi kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi dan memanfaatkan secara cepat dan benar.

“Melalui media online www.sumenepkab.go.id maupun media sosial lainnya kami berusaha memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.” imbuhnya. 

Sementara Penanggung Jawab Pengelola Media Center Diskominfo Sumenep, Ahmad Luthfi, S.Ag, M.Si mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk mengelola Media Center dengan baik, supaya peran Media Center benar-benar sebagai ujung tombak penyebaran informasi yang optimal bagi masyarakat.

"Kami harapkan keberadaan Media Center Diskominfo Sumenep mampu memberikan manfaat kepada semua elemen masyarakat, dan kami terus berusaha memberikan informasi dan berita yang terbaik.” imbuhnya.

Ahmad Luthfi berharap, keberhasilan Media Center Sumenep meraih penghargaan terus berlanjut di tahun selanjutnya, sehingga semua petugas di Media Center untuk semakin maksimal melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawabnya.

“Semoga tahun depan Media Center Sumenep kembali berprestasi meskipun secara kelembagaan sebagai UPT Media Center Diskominfo dalam tahap kajian apakah masih dipertahankan keberadaannya atau sebaliknya, karena sesuai peraturan yang baru semua UPT perlu dievaluasi kembali.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )