Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 29-08-2017
  • 515 Kali

Melalui Lomba Karnaval, Tingkatkan Kecintaan Pada NKRI

Media Center, Selasa ( 29/08 ) Meski cuaca panas tidak menyurutkan semangat peserta Lomba Karnaval memperingati HUT Ke 72 Kemerdekaan RI tahun 2017 Kecamatan Kalianget.

Puluhan peserta dengan beragam penampilan baju adat dan berbagai kreasi penampilan lainnya, dengan penuh kecerian dan semangat melewati rute Lomba Karnaval menuju garis finish.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, melalui Lomba Karnaval HUT RI sebagai sarana untuk membentuk dan memotivasi anak bangsa, mengingat apa yang telah dilakukan pejuang bangsa dalam merebut kemerdekaan. Untuk itu, masyarakat diharapkan bisa mengambil hikmah dari kegiatan rutin HUT RI Kemerdekaan setiap tahun, dan mengisi kemerdekaan dengan perbuatan dan tindakan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

“Saya mengajak masyarakat Kecamatan Kalianget untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sesuatu yang positif, baik melalui ide pemikirannya demi pembangunan Sumenep, dan umumnya bangsa dan Negara,”kata Wakil Bupati saat melepas Lomba Karnaval HUT Ke 72 Kemerdekaan RI di Kecamatan Kalianget, Selasa (29/08).

Wakil Bupati menyatakan, dengan kegiatan ini juga semakin mempererat hubungan emosional diantara warga Kalianget, sehingga selalu hidup rukun dalam bermasyarakat. Bahkan, pihaknya mengajak masyarakat Kalianget menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila dari pihak-pihak yang menginginkan negara Indonesia terpecah belah, karena yang merugi masyarakat itu sendiri.

“Lomba Karnaval ini sebagai contoh, dengan tema Pawai Nusantara Bersatu bahwa Indonesia beraneka ragam sesuai dengan pakaian adat yang digunakan peserta Lomba Karnaval, tapi tetap dalam NKRI. Karena itu, mari kita bertekad bahwa NKRI dan ideologi Pancasila adalah harga mati dari siapa pun yang merongrongnya,”tegas Wakil Bupati.

Sementara itu peserta Lomba Karnaval dengan tema Pawai Nusantara Bersatu Kecamatan Kalianget dalam rangka memperingati HUT Ke 72 Kemerdekaan RI diikuti oleh 50 peserta, mulai siswa SD hingga SMP dan masyarakat umum di Kecamatan Kalianget. Sedangkan pelepasannya dilaksanakan di depan SDN Kalimook, dan Finish di SD Tamam Muda Kalianget Timur. ( Yasik, Esha )