Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-08-2019
  • 884 Kali

Melly Sufianti: Meski Perempuan, Tak Surut Suarakan Aspirasi Rakyat

Media Center, Rabu ( 21/08 ) Keterwakilan Perempuan di kursi parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep dari 50 orang anggota DPRD Sumenep memang belum memenuhi kuota 30 persen. Namun, hal itu tidak menyurutkan tekad anggota DPRD Sumenep yang baru, Melly Sufianti, untuk terus berjuang menyuarakan aspirasi dan harapan masyarakat yang memilihnya.

Politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) ini mengaku akan berupaya memenuhi janjinya kepada masyarakat yang telah memilihnya khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 5, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak saat duduk di kursi parlemen.

"Meskipun hanya empat orang dari unsur perempuan di DPRD Sumenep saat ini, namun kami ingin bersama-sama menyatukan tekad untuk berjuang dalam menyuarakan aspirasi masyarakat," ungkap Melly, saat ditemui Media Center usai Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sumenep masa jabatan 2019-2024, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (21/08/2019).

Bahkan, Melly mengaku akan berjuang mengedepankan kepentingan masyarakat khususnya berjuang dalam penguatan kesetaraan gender dengan program pemberdayaan perempuan.

Diakui, wanita berjilbab ini jika keberadaan perempuan yang sedikit di DPRD Sumenep tidak akan membuatnya risih untuk berbicara sama dengan yang lain. Sebab, dari awal pihaknya sudah komitmen untuk maju sebagai wakil rakyat menyuarakan aspirasi masyarakat, karena suara di parlemen sama haknya antara laki-laki dan perempuan.

"Ketika sudah terpilih dan menjadi anggota DPRD, tentunya kita tidak bicara soal dari partai apa, kita tanggalkan warna baju untuk menyatukan persepsi sebagai pengemban amanah wakil rakyat," tambahnya. ( Ren, Fer )