Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-06-2019
  • 433 Kali

Menhub Pantau Arus Mudik Gratis Di Pelabuhan Kalianget Sumenep

Media Center, Senin ( 03/06 ) Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi meninjau sekaligus melepas peserta mudik gratis menggunakan kapal Express Bahari rute Kalianget menuju Pulau Kangean di Pelabuhan Kalianget Sumenep.

Saat melepas peserta mudik gratis Menteri Perhubungan didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, Ketua Komisi V DPR RI, Fary Djemy Francis dan Wantimpres Sidarto Danusubroto.

“Saya berterima kasih atas kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah untuk memberikan pelayanan transportasi laut kepada masyarakat di kecamatan kepulauan, terutama saat Lebaran baik itu mudik dan balik Lebaran,” tegas Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi di sela-sela pelepasan mudik gratis di Pelabuhan Kalianget, Senin (03/06/2019).

Ia menyatakan, memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat adalah keharusan bagi pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah. Sehingga dari tahun ke tahun kualitas pelayanan harus meningkat, supaya masyarakat merasa senang dan puas.

“Kami merencanakan menambahkan 5 kapal perintis untuk melayani transportasi dari Jatim ke pulau-pulau di Madura, demi memaksimalkan pelayanan transportasi laut, dengan harapan penambahan kapal itu bisa menyelesaikan masalah terutama saat mudik Lebaran.

Sementara Gubernur Jawa Timur,  Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas perhatian Kementerian Perhubungan RI kepada masyarakat Jawa Timur terutama masyarakat Sumenep yang berada di Kecamatan kepulauan.

"Semoga perjalanan penumpang kapal mudik gratis berjalan lancar hingga bertemu dengan keluarganya di masing-masing kampung halamannya,” pugkasnya. ( Yasik, Fer )