Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-08-2017
  • 308 Kali

Menjaga Lingkungan Tidak Hanya Saat Momentum Lomba

Media Center, Kamis ( 31/08 ) Kabupaten Sumenep sudah sembilan kali menerima penghargaan Adipura dan beberapa lembaga pendidikan di Sumenep juga sudah banyak yang meraih prestasi sebagai sekolah Adiwiyata hingga tingkat Nasional. Sehingga, diharapkan kepedulian terhadap lingkungan tidak hanya dilakukan ketika menghadapi momentum lomba dan iming-iming pemberian penghargaan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep, Ir. H. Moh. Syahrial, MT kepada Media Center, Kamis (31/08) mengungkapkan, lembaga pendidikan di Sumenep khususnya yang sudah meraih prestasi sebagai sekolah Adiwiyata, hendaknya tetap mempertahankan dan menjaga sekolah untuk tetap asri, rindang dan nyaman.

“Pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi terhadap usaha yang dilakukan, dan sejatinya tujuannya untuk menjaga kelestarian lingkungan.”ungkapnya.

Jadi menurut Syahrial, keberadaan lembaga dengan lingkungan yang sudah bersih, indah dan nyaman harus terus dipertahankan dan dilestarikan. Karena, akhir-akhir ini persoalan lingkungan menjadi masalah serius di beberapa wilayah, yang kemudian mengakibatkan berbagai bencana karena persoalan lingkungan yang kumuh, panas dan semacamnya.

Disamping itu, masyarakat secara umum juga diharapkan tetap terlibat dalam kegiatan menjaga lingkungan sekitar. Karena penghargaan Adipura yang diraih Kabupaten Sumenep, juga tak lepas dari peran semua pihak dalam menjaga kebersihan Kota. Utamanya para Pasukan Kuning (Paskun) dan masyarakat yang tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami berharap masyarakat secara umum turut menjaga lingkungan sekitar kita dengan sebaik-baiknya, karena yang akan menikmati kenyamanan juga kita dan keturunan kita kelak.”tambahnya. ( Ren, Esha )