Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-08-2019
  • 523 Kali

Meriahkan HUT RI, Yayasan Al-Hasan Giligenting Gelar Berbagai Lomba

Media Center, Selasa ( 13/08 ) Yayasan Al-Hasan Giligenting menggelar berbagai lomba dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) tahun ini.

Pembina OSIS MTs Al-Hasan Saheruddin, SE, mengatakan, pihaknya menyelenggarakan berbagai macam perlombaan HUT Ke-74 RI, tidak lain untuk memupuk jiwa nasionalisme di kalangan siswa dalam mengisi kemerdekaan.

“Saat ini bangsa Indonesia tidak hanya membutuhkan generasi muda yang unggul dan berkualitas, namun juga memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, sehingga lahir generasi emas siap berkorban untuk bangsa dan negara,” tegas mantan aktivis PMII Pamekasan ini, Selasa (13/08/2019).

Ia berharap, melalui lomba itu tumbuh semangat dan kebersamaan pada diri siswa, cinta tanah air dan meningkatkan prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik.

“Yayasan Al-Hasan sebagai lembaga pendidikan terbesar di Kecamatan Giligenting, senantiasa komitmen mencetak generasi berkualitas guna mendukung pembangunan baik melalui lembaga MTs Al-Hasan dan MA An-Nur,” tuturnya.

Saherudin menyatakan, yayasan di bawah asuhan K. Moh. Ramli Hasan ini menggelar lomba sejak tanggal 12-13 Agustus 2019, diantaranya hias sepeda, tenis meja, parade layang-layang, make up tanpa kaca, lari kelereng, makan kerupuk dan sepakbola mini bersarung.

“Yang jelas lomba HUT ke-74 RI ini bukan sebagai ajang euforia semata, namun untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, sekaligus mengajak siswa untuk selalu berprestasi,” pungkas Saheruddin yang juga Panitia HUT RI Yayasan Al-Hasan Giligenting. ( Yasik/Helmi, Fer )