fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Minta Pemilik KM Karjon Bisa Sediakan Kapal Baru

  • 2019-01-10
  • infokom
  • 154 Kali

Media Center, Kamis ( 10/01 ) Akhirnya, Syahbandar Kalianget meminta pemilik (pengusaha) Kapal Motor (KM) Karjon yang merupakan kapal penyeberangan Kalianget Talango yang sudah beberapa hari tidak bisa melayani penumpang, untuk menyiapkan dan menggunakan kapal baru sebagai pengganti trayek.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Syahbandar Kalianget, Supriyanto, kepada wartawan, Kamis (10/01/2019).

Menurutnya, kebijakan tersebut diambil terkait kelayakan kapal Karjon selama ini sudah tidak beroperasi, karena ada kerusakan.

“Ini tidak bisa dipaksakan, karena menyangkut keselamatan penumpang, sehingga perlu dilakukan tindakan untuk kenyamanan penumpang,” ungkanya.

Bahkan, Supriyanto mengaku akan memanggil pemilik KM Karjon, berkaitan dengan kesanggupannya untuk menyiapkan kapal baru. Sebab, apabila tidak sanggup, nantinya tentu akan diambil pengusaha lain. Namun, pihaknya tetap meminta kesanggupan dari pemilik kapal Karjon.

Diakui pula, jika pihaknya juga perlu bertemu dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep dan pengusaha kapal, terkait keberadaan KM Karjon. Dan pada intinya, tetap dicarikan solusi untuk penyediaan kapal baru, demi pelayanan pada masyarakat.

“Salah satu solusi untuk pelayanan masyarakat penumpang kapal penyeberangan Kalianget-Talango ini, dengan penyediaan kapal baru,” tandasnya.

Sekedar diketahui, beberapa waktu lalu, KM Karjon tenggelam di perairan Talango saat parkir. Diduga kapal tongkang itu mengalami kebocoran, sehingga harus parkir untuk dilakukan perbaikan. ( Ren, Esha )

image

Cuaca Buruk, Kapal Laut Di Perairan Sumenep Kembali Tak Berlayar

Kategori : Perhubungan

Media Center, Rabu ( 16/01 ) Kapal laut yang biasa melayani trayek di Perairan Sumenep, Madura, Jawa Timur, khususnya menuju

image

Untuk Beroperasi, KM DBS III Tunggu Kelengkapan Administrasi

Kategori : Perhubungan

Media Center, Kamis ( 03/01 ) Hingga awal tahun 2019, Kapal Motor Dharma Bahari Sumekar (KM DBS) III belum

image

Cuaca Buruk, Warga Kepulauan Tertahan Di Pelabuhan Kalianget

Kategori : Perhubungan

Media Center, Rabu ( 02/01 ) Belum adanya kapal yang berlayar akibat cuaca buruk selama beberapa hari terakhir, membuat warga asal