Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-02-2020
  • 414 Kali

MMD Mandala Prioritaskan Kesehatan Masyarakat Dan Lingkungan

Media Center, Jum'at ( 07/02 ) Kepala Desa Mandala, Hartono, S.Pd jalin kerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Gapura, dalam rangka mengatasi masalah kesehatan masyarakat pada Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Balai Desa setempat, Jum'at (07/02/2019) kemarin.

"Berdasarkan hasil survey masalah kesehatan di Desa Mandala ini ada 7 di antaranya, faktor Lanjut Usia (Lansia), perokok, banyaknya pekerja tidak memakai pelindung diri, kotoran rumah tangga, pembuangan limbah kamar mandi belum memenuhi syarat, pembuangan sampah yang tidak tertutup, dan limbah dapur dibuang sembarangan," terangnya, 

Sementara Bidang Promosi Kesehatan Puskesmas Gapura, dr. Suharti menegaskan, setiap masyarakat Desa Mandala wajib mengatasi segala masalah yang berhubungan dengan kesehatan.

"Dari berbagai macam masalah yang ada di desa ini wajib hukumnya diatasi, supaya masyarakat merasa nyaman dengan lingkungan sehat," tegasnya.

Melalui kegiatan tersebut Puskesmas Gapura terlibat langsung dalam mengatasi masalah yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat Desa Mandala. Terutama yang harus diatasi perokok aktif yang dapat merugikan kesehatannya sendiri dan orang lain.

MMD Mandala dihadiri oleh Kepala Desa (Kades), petugas kesehatan Puskesmas Gapura, aparatur desa, dan para kader posyandu. ( KIM-KGPR, Ismi )