Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-02-2018
  • 548 Kali

Mohammad Nurdin, Sukses Usaha Budidaya Lebah Madu

Media Center, Senin ( 12/02 ) Berkat ketekunan dan keuletan Mohammad Nurdin, warga Dusun Banasare Barat, RT/RW 06/01 Desa Banasare, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, setahap demi setahap usaha budidaya lebah madu makin membuahkan hasil, hingga pemasarannya tidak hanya di seputar Sumenep, namun sudah merambah hingga luar Kota.

Mohammad Nurdin kepada Media Center, Senin (12/02) mengaku, mengawali usahanya bersama ayahnya memang tidaklah mudah. Namun, ketika ditekuni tentu hasilnya bisa memuaskan.

“Kami yakin, suatu pekerjaan kalau kita tekuni dan tanpa mengenal lelah, maka akan membuahkan hasil yang memuaskan, salah satu contohnya dengan usaha yang kami jalani ini,” ungkapnya.

Mas Nurdin begitu panggilan akrab wirausahawan muda ini mengakui, awal-awal memulai usahanya memang sulit dan jika tidak dilakukan dengan sabar, tentu akan putus asa. Namun, seiring waktu berkat tekad dan dukungan keluarga dan semua pihak, dirinya meyakinkan diri untuk terus berjuang keras meneruskan usahanya.

Alhasil, permintaan para pembeli dan distributor terus berdatangan dan ada yang menghubungi via telepon maupun media sosial, seperti facebook, WA dan media lainnya yang selama ini menjadi tempat mempromosikan usahanya.

“Syukurlah, dengan warga disini kami menggali potensi yang ada, dengan saling memberi manfaat,” tambahnya.

Lebih lanjut Nurdin berharap, dengan kehadiran Camat Rubaru, Arif Susanto beberapa waktu lalu ke lokasi penangkaran lebah penghasil madu miliknya akan menambah angin segar. Apalagi sekitar seminggu lagi pihaknya akan melaksanakan panen madu yang akan dihadiri Camat Rubaru dan tentunya Media Center Diskominfo Sumenep akan meliput kegiatan tersebut akan semakin dikenal masyarakat. ( Ren, Esha )