Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-12-2017
  • 401 Kali

Monitoring Dan Evaluasi DBHCHT Tuntas Dilaksanakan

Media Center, Selasa ( 19/12 ) Monitoring dan evaluasi (monev) Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2017 di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tuntas dilaksanakan pada Selasa (19/12) ini.

Di hari terakhir, Tim monev melakukan pemantauan di 5 titik penerima DBHCHT. Ke 5 penerima yang dimonitoring berada di 3 Kecamatan, yakni Kecamatan Manding, Ambunten dan Kecamatan Dasuk.

Sekretaris Tim Monev DBHCHT, Mustangin mengatakan, hasil monitoring selama 5 hari kerja ini, bantuan dari DBHCHT 2017 sudah diterima dan dimanfaatkan oleh penerima.

"Harapan kami kepada para penerima, agar memanfaatkan DBHCHT sebaik mungkin. Jangan sampai dialih fungsikan atau dijual,"terangnya, Selasa (19/12).

Rata-rata bantuan dari DBHCHT telah dimanfaatkan oleh penerima, seperti hand traktor, alat kesehatan di Puskesmas dan alat pembuat krupuk ikan, serta rumah kompos.

Tim monev menggelar pemantauan selama 5 hari kerja, sejak tanggal 13 hingga 19 Desember 2017. Untuk tahun 2017 ada 7 OPD pengguna DBHCHT, antara lain Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM), Dinas Kesehatan (Dinkes), RSUD H Moh Anwar, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (Dispertahortbun) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Sedangkan untuk anggaran DBHCHT di tahun 2017, sebesar Rp 32 miliar yang dibagikan ke masing-masing 7 OPD. ( Nita, Esha )