Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-05-2017
  • 216 Kali

MTs Negeri Sumenep, Gelar Simpul Kenangan Dalam Keabadian

Media Center, Senin ( 22/05 ) Ratusan siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Sumenep dilepas dan diserah terimakan secara simbolis kepada para orang tuanya oleh Kepala M.Ts Negeri Sumenep, Drs. H. Zaini Mukhsin. Kegiatan yang dikemas dengan acara “Simpul Kenangan Dalam Keabadian“ tersebut digelar di MTs Negeri Sumenep, di Gedung Korpri Sumenep, Senin (22/07).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Drs. H. Moh. Bakri, M.Pd.I, dalam sambutannya pada acara tersebut berharap siswa MTs Negeri Sumenep, khususnya kelas IX yang sudah akan melepaskan diri sebagai siswa MTs, dan sebentar lagi akan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yakni ke Madrasah Aliyah dan sebagainya.

“Saya berharap apa yang sudah diperoleh selama belajar di Madrasah Tsanawiyah dilanjutkan ke jenjang berikutnya,”ungkapnya.

Mantan Kepala MAN Sumenep ini juga berharap, agar siswa-siswa MTs Negeri Sumenep nantinya bisa melanjutkan ke jenjang Madrasah Aliyah, baik yang negeri maupun swasta. Sebab, pelajaran keagamaan di Madrasah Aliyah tentunya persentasinya lebih besar dari sekolah umum lainnya.

Sementara Kepala MTs Negeri Sumenep, Drs. H. Zaini Mukhsin, menyampaikan terima kasih dan selamat bagi siswanya yang sebentar lagi lulus dari MTs. Dan diharapkan, nantinya apa yang telah diperoleh selama 3 tahun di MTs Negeri Sumenep, bisa dikembangkan dalam kehidupan sehari-hari dan sebagai bekal memasuki pendidikan yang lebih tinggi.

“Kami juga merasa bangga, dengan berbagai prestasi yang telah diraih siswa-siswi, utamanya kelas IX mulai tingkat Kabupaten hingga Nasional,”ungkapnya.

Bahkan, prestasi terakhir yang diraih siswanya, yakni sebagai Juara 3 Pencak Silat Tingkat Nasional. Disamping itu, prestasi dibidang akademik, seperti Olympiade Sain dan semacamnya juga telah memberikan nama harum bagi MTs Negeri Sumenep.

Dalam kesempatan tersebut, H. Zaini Mukhsin juga menyerahkan piagam dan penghargaan bagi 10 siswa terbaik bidang akademik, dan 10 siswa terbaik bidang non akademik. Dan untuk siswa kelas VII, dan VIII diharapkan dapat menjadi penyemangat dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi dimasa mendatang. ( Ren, Esha )