Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-12-2018
  • 429 Kali

Muhammad Romli Ikuti 1st ASEAN Revormoot Brunei Darussalam

Media Center, Jum'at ( 07/12 ) Terbaik Gudep STKIP PGRI Sumenep, Muhammad Romli, yang merupakan mahasiswa PGSD STKIP PGRI Sumenep, berkesempatan bersama duta Pramuka lainnya di Jawa Timur dan di Indonesia untuk mengikuti ajang pertemuan Pramuka “1st ASEAN Revormoot Brunei Darussalam" pada tanggal 12-17 Desember 2018.

Ketua Bidang Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep, Khairul Asiyah mengaku bangga atas usaha dan kerja keras Muhammad Romli, karena akan menjadi kontingen Indonesia dalam kegiatan Pramuka di Brunei Darussalam.

"Tentunya tidak mudah bagi Muhammad Romli untuk bisa miliki kesempatan menjadi duta Indonesia dalam kegiatan Pramuka se-ASEAN ini." ungkapnya saat pelepasan Muhammad Romli ke Brunei Darussalam, Jum'at (07/12/2018) sore.

Irul juga berharap, mahasiswa yang lain juga dapat menunjukkan totalitasnya dalam berorganisasi. Karena organisasi adalah salah satu ruang dalam proses menempa diri menjadi calon pemimpin masa depan sekaligus belajar membangun jaringan (networking).

Sementara PLT Ketua STKIP PGRI Sumenep, Rina Puspitorini, M.Pd, juga berharap, selama melaksanakan kegiatan Pramuka di Brunei Darussalam dapat menimba berbagai pengetahuan dan keterampilan selama berada di sana, sehingga nantinya bisa menjadi oleh oleh untuk teman-temannya yang lain agar mereka juga bersemangat dan sungguh-sungguh dalam melaksanakan berbagai kegiatan khususnya Pramuka.

"Kami harapkan adik Muhammad Romli dapat membawa perubahan yang besar untuk perkembangan potensi dirinya juga untuk teman-teman mahasiswa yang lain." tandasnya.

Harapan yang tulus juga disampaikan Ketua Dewan Racana STKIP PGRI Sumenep, Moh. Ramdani, jika dirinya bersama anggota Pramuka yang lain di STKIP PGRI Sumenep turut bangga, Muhammad Romli yang purna Ketua Dewan Racana dan saat ini sebagai Ketua DKC Sumenep ini berkempatan mengikuti kegiatan Pramuka di event ASEAN. Dan tentunya itu merupakan terobosan baru.

"Semoga ini sebagai awal partisipasi Pramuka STKIP PGRI Sumenep di level ASEAN, dan semoga kader-kader yang lain bisa mengikuti jejak kak Romli ke jenjang yang lebih tinggi tentunya di negara-negara di luar sana." harapnya.

Ramdani juga menargetkan minimal satu kali setiap tahun kader-kader Pramuka STKIP PGRI Sumenep untuk mengikuti kegiatan Internasional yang di sana bisa bertukar ide atau gagasan antar Pramuka di seluruh dunia dengan harapan bisa diterapkan di Gugus Depan 01.143-144 pangkalan STKIP PGRI Sumenep. ( Ren, Fer )