Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-02-2020
  • 315 Kali

Musrenbangcam Rubaru Prioritaskan Kenyamanan Hidup Masyarakat

Media Center, Rabu ( 19/02 ) Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) Rubaru, memprioritaskan kenyamanan hidup masyarakatnya agar semua usulan terealisasi pada tahun selanjutnya.

Camat Rubaru, Arif Susanto AP, M.Si dalam sambutannya mengatakan, Musrenbangcam ini adalah tindaklanjut dari Musrenbangdes yang sudah dilaksanakan sebelumnya di 11 desa se-Kecamatan Rubaru dan menghasilkan berbagai usulan kegiatan pada tahun anggaran 2021.

"Dalam acara pra Musrenbang yang dilaksanakan pada 17 Februari kemarin menghasilkan sejumlah kegiatan prioritas yang sangat diharapkan oleh masyarakat Kecamatan Rubaru, salah satunya yang menjadi prioritas utama adalah pelebaran jalan lingkar selatan mulai dari Desa Pakondang sampai ke Desa Rubaru, dan pelebaran jalan dari Desa Pakondang ke Desa Banasare," ungkapnya, Rabu (19/02/2020).

Ia menambahkan, kegiatan lain yang juga menjadi prioritas di antaranya pembangunan balai desa Kalebengan dan Banasare, sedangkan bidang ekonomi akan lebih fokus mengutamakan pengembangan produk unggulan bawang merah.

Camat Rubaru berharap kepada pihak terkait mendukung dan selalu menjalin sinergitas untuk setiap kegiatan yang disepakati bersama.

"Saya berharap dinas terkait berkerja maksimal dan kepada masyarakat Kecamatan Rubaru ikut mengawal semua kegiatan yang ada di masing-masing desa agar sesuai dengan yang diharapkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Fokopimka), seluruh pejabat lintas sektoral Kecamatan Rubaru, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Kesehatan, Dinas PU. Cipta Karya, Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Desa beserta perangkatnya, anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. ( Halid, Ismi/Fer )