Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-10-2018
  • 604 Kali

Nia Kurnia: Lomba Mewarnai Latih Kepercayaan Anak

Media Center, Senin ( 01/10 ) Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi menyambut baik kegiatan Lomba Mewarnai bagi anak-anak TK dan PAUD di Kabupaten Sumenep yang dilaksanakan bersama Komunitas Kanca Kona di Islamic Center Kecamatan Batuan Sumenep, Minggu (30/09) kemarin.

Menurutnya, kegiatan lomba mewarnai bagi anak usia dini, sangat baik dalam rangka melatih kepercayaan, mengelola emosional dan kedisiplinan anak-anak. Sebab, dengan kegiatan tersebut anak-anak akan dituntun untuk berimajinasi, teliti, sabar dan ekspresif.

“Kegiatan ini bisa memberikan ruang kepada anak untuk semakin kreatif. Sebab, kreatifitas anak harus diasah sejak masa usia ke-emasan (golden age),“ ungkapnya.

Masih menurut Nia Kurnia, melalui latihan seperti itu, Insya Allah kreatifitas anak akan muncul dan secara intens perlu terus diasah.

Untuk itu, isteri Wakil Bupati Sumenep ini berpesan agar di usia emas itu hendaknya bisa dimasukkan pendidikan yang positif, sehingga karakter anak yang terbentuk dengam positif pula.

“Character Building anak perlu dibangun sejak di usia dini ini,” tandasnya.

Sementara itu dalam kegiatan yang diikuti 360 anak usia dini ini, Nia Kurnia juga membuat anak-anak senang dengan memberikan kuis berhadiah, yang langsung diserbu peserta langsung ke atas panggung. Bahkan, Nia Kurnia langsung menyambangi satu persatu.

Sedangkan dari Lomba Mewarnai tersebut diperoleh 6 peserta terbaik dan 1 Juara Favorite. Ke 6 peserta terbaik itu diantaranya Mulaika Luzuma dari TK Wijaya Kusuma, Amrah Wiyas Aqilatul Najwah dari TK Rumah Pintar, Alya Mahniyatul Wardah dari TK Rumah Pintar, Sere Elmera Azahra dari PAUD Masjid Agung, Nizam Almalika Wijaya dari PAUD An-Nawari, dan Nadhifa Salsabila dari TK Widuri. Untuk Juara Favorite adalah Afiqah Bashariyah dari TK Budi Utomo. ( Ren, Esha )