Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-08-2019
  • 850 Kali

Nia Kurnia: Realisasikan Aspirasi Masyarakat Dengan Amanah

Media Center, Rabu ( 21/08 ) Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep yang baru dilantik, Nia Kurnia, bertekad untuk menyampaikan dan merealisasikan aspirasi masyarakat yang telah mempercayakan kepada dirinya pada pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2019.

“Kami tinggal menyampaikan dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Salah satunya, berkaitan dengan kebijakan daerah terhadap kaum perempuan," ungkap isteri Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, ini kepada sejumlah wartawan usai Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Sumenep masa jabatan 2019-2024, di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Rabu (21/08/2019).

Menurutnya, hak kaum perempuan perlu diperjuangkan di Parlemen, sebab sangat penting kebijakan daerah dalam memberikan dan memenuhi kesejahteraan bagi kaum perempuan. Karena perempuan bukan hanya sekedar kaum marginal, namun tetap bisa berperan di wilayah publik.

Politisi PDI Perjuangan ini mengakui, menjadi anggota dewan bukan hanya sebatas memangku jabatan formal belaka. Akan tetapi memiliki amanah yang harus diemban dan dijaga dengan baik. Sebab, nantinya akan dipertanggungjawabkan, baik kepada publik maupun kepada sang Khaliq.

“Kami harus berjuang untuk kebijakan yang bemuara pada kesejahteraan masyarakat. Doakan, semoga dalam mengemban amanah rakyat, kami mampu mendapat ridho Allah SWT,” tandasnya.

Bahkan, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep ini juga berkomitmen untuk memperjuangkan kaum tidak mampu, bagaimana hak-hak masyarakat terpenuhi dan setidaknya budgeting anggaran bisa berpihak kepada masyarakat, sehingga masyarakat lebih sejahtera. ( Ren, Fer )