Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 01-08-2018
  • 370 Kali

Nurfitriana: Kami Siap Fasilitasi Pemberdayaan Perempuan Di Sumenep

Media Center, Rabu ( 01/08 ) Potensi kaum perempuan di Sumenep sangat luar biasa, buktinya banyak perempuan berkarya melalui kerajinan rumah tangga, kelompok pengrajin maupun industri kreatif lainnya.

“Saya melalui PKK Kabupaten Sumenep siap memfasilitasi pemberdayaan kaum perempuan di Kabupaten Sumenep, terutama kebutuhan pembinaan, pelatihan, pendampingan dan pemberian modal, agar bisa lebih berdaya saing dan berkembang.” kata Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro Karim, pada Pembinaan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Sumenep di Aula Kantor Kemenag setempat.

Ia menyatakan, setiap tahun, pihaknya melalui PKK Kabupaten telah memberikan pelatihan, pendampingan, modal dan alat-alat usaha yang hampir menyentuh semua segmen usaha kecil dan mikro kaum perempuan.

Karena itu, dalam upaya pemberdayaan kaum perempuan ingin melibatkan DWP Kemenag Kabupaten Sumenep agar pemberdayaan perempuan semakin luas cakupannya.

“Saya ingin melibatkan DWP Kemenang Kabupaten Sumenep agar proses pemberdayaan kaum perempuan semakin masif dan dirasakan oleh seluruh elemen perempuan di Sumenep.” tutur Ny. Nurfitriana Busyro Karim yang juga Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep ini.

Ny. Nurfitriana berharap, Dharma Wanita di Sumenep harus melakukan lompatan-lompatan program yang tidak biasa agar bisa memberikan kejutan massa, bahwa Dharma Wanita mampu berkontribusi terhadap pembangunan.

“Kaum perempuan harus meningkatkan daya saingnya sebab saat ini, perempuan sangat tertinggal dibanding kaum laki-laki, contoh saja, jumlah kaum perempuan di pemerintahan, legislatif maupun lembaga lainnya masih minim. Jadi Dharma Wanita harus ikut serta dalam program pemberdayaan wanita.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )