Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-11-2017
  • 382 Kali

Operasi Zebra Semeru 2017, Pelajar Mendominasi Pelanggaran

Media Center, Jumat ( 10/11 ) Kegiatan Operasi Zebra Semeru 2017 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia sejak tanggal 01 hingga 14 Nopember mendatang, khususunya yang digelar Kepolisian Resort (Polres) Sumenep banyak didominasi kalangan pelajar yang terjaring melanggar lalu lintas.

Kanit Dikyasa Polres Sumenep, Ipda Agus Rusdianto kepada wartawan, Jumat (10/11) mengungkapkan, pelaksanaan Operasi Zebra di Sumenep dilaksanakan di wilayah perkotaan, ternyata banyak didominasi pengendara roda 2 dari kalangan pelajar.

“Kalangan pelajar mendominasi pelanggaran dengan tidak membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor,”ungkapnya.

Karena itu, salah satu upaya Polres Sumenep dengan melakukan penindakan tilang serta meminta agar orang tua siswa yang mengambil kendaraan untuk diberikan himbauan, agar tidak memberikan anak dibawah umur fasilitas kendaraan bermotor ke sekolah.

Selain itu, Polres Sumenep juga sudah melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk tidak menyediakan parkir roda 2 di sekolah, serta melarang siswa yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) menggunakan sepeda motor ke sekolah.

“Tentunya Operasi Zebra Semeru 2017 juga dilakukan menyeluruh di semua Kecamatan, dengan harapan dapat meningkatkan ketaatan masyarakat dalam berlalu lintas, serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya,”tandasnya. ( Ren, Esha )