Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-06-2020
  • 636 Kali

PAC Fatayat NU Ganding Kelola Kelompok Usaha Produksi Camilan

Media Center, Kamis ( 25/06 ) Pengurus Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ganding mengelola kelompok usaha dengan memproduksi camilan khas Madura, yaitu kripik singkong dan kripik tempe, di Desa Ketawang Karay, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep.

“Dibentuknya kelompok usaha ini bertujuan untuk memberdayakan ekonomi ibu rumah tangga yang tidak memiliki pekerjaan tetap,” ungkap Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Ganding, Atiqoh, Kamis (25/06/2020).

Ia menambahkan, para karyawan dari usaha kecil tersebut ialah Pengurus Anak Cabang (PAC) yang juga pengurus Ranting Fatayat NU di Kecamatan Ganding.

Sementara, salah satu pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Ganding, Aida menjelaskan, terbentuknya kelompok usaha tersebut berawal dari salah satu anggota PAC Fatayat NU Kecamatan Ganding mengikuti pelatihan wirausaha yang diadakan oleh Badan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) pada tahun 2019.

“Setelah mengikuti pelatihan, kami mencoba mendirikan kelompok usaha yang kemudian diberi nama kelompok “Melati Putih”. Kami berharap teman-teman Fatayat NU agar ilmu yang dipelajari selama pelatihan bermanfaat agar nantinya usaha ini benar-benar sukses,” jelasnya. ( KIM-SRKND/Ismi, Fer )