Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-12-2017
  • 406 Kali

PAD Sektor Pariwisata Sumenep Masih 96 Persen

Media Center, Kamis ( 07/12 ) Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk sektor pariwisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih 96 persen atau belum memenuhi target.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, SE, M.Si mengatakan, target PAD dari sektor pariwisata di Kabupaten paling timur Pulau Madura tahun ini senilai Rp. 322 juta.

“Tapi hingga awal Desember ini capaian PAD sudah 96 persen. Ya hampir sampai target. Tinggal 4 persen saja,”kata Sofi, Kamis (07/12).

Ia memastikan, target PAD dari sektor pariwisata 2017 sinkron dengan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah. Untuk kunjungan wisatawan domestik ke Kabupaten Sumenep tahun ini sudah mencapai 800 ribu lebih. Sedangkan kunjungan wisatawan mancanegara telah lebih dari 3,5 ribu orang.

"Kami anggap jumlah tersebut sudah melampaui target,"paparnya.

Untuk diketahui, sesuai regulasi retribusi pariwisata hingga sekarang masih Rp. 2 ribu per orang. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemerintah berencana menaikkan retribusi pariwisata mulai tahun depan. ( Nita, Fer )