fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

PAD Sektor Pariwisata Sumenep Masih 96 Persen

  • 2017-12-07
  • infokom
  • 336 Kali

Media Center, Kamis ( 07/12 ) Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk sektor pariwisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, masih 96 persen atau belum memenuhi target.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumenep, Sufiyanto, SE, M.Si mengatakan, target PAD dari sektor pariwisata di Kabupaten paling timur Pulau Madura tahun ini senilai Rp. 322 juta.

“Tapi hingga awal Desember ini capaian PAD sudah 96 persen. Ya hampir sampai target. Tinggal 4 persen saja,”kata Sofi, Kamis (07/12).

Ia memastikan, target PAD dari sektor pariwisata 2017 sinkron dengan jumlah kunjungan wisatawan ke daerah. Untuk kunjungan wisatawan domestik ke Kabupaten Sumenep tahun ini sudah mencapai 800 ribu lebih. Sedangkan kunjungan wisatawan mancanegara telah lebih dari 3,5 ribu orang.

"Kami anggap jumlah tersebut sudah melampaui target,"paparnya.

Untuk diketahui, sesuai regulasi retribusi pariwisata hingga sekarang masih Rp. 2 ribu per orang. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pemerintah berencana menaikkan retribusi pariwisata mulai tahun depan. ( Nita, Fer )

image

7 Negara Siap Hadir Pada FKMA V 2018 Di Keraton Sumenep

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Senin ( 17/09 ) Festival Keraton dan Masyarakat Adat ASEAN (FKMA) ke-5 yang direncanakan digelar di Keraton Sumenep pada

image

Kerajinan Keris Sebagai Pendukung Wisata Dan Perekonomian

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Senin ( 17/09 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menghendaki agar Jamasan dan Kirab Pusaka yang dilakukan setiap tahun untuk

image

Bupati Sumenep Berkomitmen Lestarikan Keris Sebagai Warisan Leluhur

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Minggu ( 16/09 ) Warga Desa Aeng Tong-Tong Kecamatan Saronggi menggelar Penjamasan Pusaka Leluhur Desa setempat dan Pusaka