fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image
02/03
2015

Pameran/Bursa Permata Dan Akik Dipadati Pengunjung

  • admin
  • 3336 Kali

News Room, Selasa ( 03/03 ) Deman batu permata/akik rupanya juga terjadi di Kabupaten Sumenep, terbukti, ratusan masyarakat mulai dari PNS, TNI/Polri dan masyarakat umum lainnya mendatangi Pameran/Bursa Batu Permata dan Batu Akik yang diselenggarakan Sumekar Gemstone Madura Open 2015 di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Selasa (03/03).

Padahal, kegiatan yang sama di tahun sebelumnya pengunjung tidak sebanyak tahun ini. Hal tersebut diakui oleh salah seorang pengunjung, Ahmad Fero asal Kepulauan Sepudi kepada News Room, saat melihat aneka permata dan akik yang dipajang di beberapa etalase yang disediakan.

“Wah, saat ini pengunjungnya luar biasa mas, padahal baru dibuka tadi malam, berarti demam akik betul-betul juga merambah Sumenep.”ujarnya. Diakui, Fero, jika aneka permata dan akik yang dipajang dalam pameran kali ini sepertinya juga beraneka ragam bentuk, warna dan ragamnya.

Pria yang mengaku juga suka mengoleksi sendiri batu jenis akik ini mengaku suka dengan kegiatan pameran permata dan akik, karena setidaknya dapat melihat beberapa ragam batu-batu indah dan bila ada yang disukai bisa dibeli untuk koleksi bahkan bisa dijual lagi.

Sementara Ketua KompakS (Kelompok Pencinta Permata dan Akik Sumenep), R. Mansur mengaku, dengan kegiatan pameran permata dan akik yang dilaksanakan hampir setiap tahun, bertujuan selain bentuk silaturrahmi para pecinta permata dan akik juga untuk menambah kecintaan dan kelestarian barang-barang antik tersebut.

“Permata dan akik merupakan bagian dari seni, karena di dalamnya memiliki sesuatu yang istimewa dan masing-masing benda tersebut memiliki keistimewaan yang berbeda-beda, tergantung darimana dan bagaimana orang memilikinya.”tambahnya. ( Ren, Fer )

image
20/09
2017

Klenengan, Kesenian Kelas Atas Yang Dirakyatkan Oleh Pak Sukur

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Ceter, Rabu ( 20/09 ) Klenengan dan Raden Panji Abdussukur Notoasmoro, memang dua nama berbeda. Namun, keduanya sama-sama terkenal.

image
20/09
2017

Keris, Batik Dan Kuliner Lokal, Menu Wisata Di Keraton Sumenep

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center, Rabu ( 20/09 ) Upaya Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Diparbudpora) Kabupaten Sumenep memasarkan obyek wisata, mulai

image
18/09
2017

K. Astamana Dan K. Andasmana, Leluhur Ulama Dan Umaro

Kategori : Pariwisata & Budaya

Media Center Senin ( 18/09 ) Nama Kiai Astamana dan Kiai Andasmana, dua bersaudara di bumi Parongpong terus melegenda. Tidak