Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 02-03-2015
  • 580 Kali

Pameran/Bursa Permata Dan Akik Dipadati Pengunjung

News Room, Selasa ( 03/03 ) Deman batu permata/akik rupanya juga terjadi di Kabupaten Sumenep, terbukti, ratusan masyarakat mulai dari PNS, TNI/Polri dan masyarakat umum lainnya mendatangi Pameran/Bursa Batu Permata dan Batu Akik yang diselenggarakan Sumekar Gemstone Madura Open 2015 di Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep, Selasa (03/03).

Padahal, kegiatan yang sama di tahun sebelumnya pengunjung tidak sebanyak tahun ini. Hal tersebut diakui oleh salah seorang pengunjung, Ahmad Fero asal Kepulauan Sepudi kepada News Room, saat melihat aneka permata dan akik yang dipajang di beberapa etalase yang disediakan.

“Wah, saat ini pengunjungnya luar biasa mas, padahal baru dibuka tadi malam, berarti demam akik betul-betul juga merambah Sumenep.”ujarnya. Diakui, Fero, jika aneka permata dan akik yang dipajang dalam pameran kali ini sepertinya juga beraneka ragam bentuk, warna dan ragamnya.

Pria yang mengaku juga suka mengoleksi sendiri batu jenis akik ini mengaku suka dengan kegiatan pameran permata dan akik, karena setidaknya dapat melihat beberapa ragam batu-batu indah dan bila ada yang disukai bisa dibeli untuk koleksi bahkan bisa dijual lagi.

Sementara Ketua KompakS (Kelompok Pencinta Permata dan Akik Sumenep), R. Mansur mengaku, dengan kegiatan pameran permata dan akik yang dilaksanakan hampir setiap tahun, bertujuan selain bentuk silaturrahmi para pecinta permata dan akik juga untuk menambah kecintaan dan kelestarian barang-barang antik tersebut.

“Permata dan akik merupakan bagian dari seni, karena di dalamnya memiliki sesuatu yang istimewa dan masing-masing benda tersebut memiliki keistimewaan yang berbeda-beda, tergantung darimana dan bagaimana orang memilikinya.”tambahnya. ( Ren, Fer )