Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-01-2019
  • 398 Kali

Pasca Dilantik, Pengurus KB FKPPI Diharapkan Memfungsikan Diri

Media Center, Rabu ( 16/01 ) Ketua Pengurus Daerah XIII FKPPI Jawa Timur, Dr. H. Gatot Sudjito, M.Si, berharap seluruh pengurus dan anggota Forum Komunikasi Putera-Puteri Purnawirawan dan Putera-Puteri TNI/Polri (FKPPI) Cabang 1327 Sumenep untuk bersama-sama memfungsikan dirinya, demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh elemen bangsa.

Hal tersebut ditegaskan Gatot Sudjito pada Pelantikan Pengurus Cabang 1327 Keluarga Besar FKPPI Sumenep masa bhakti 2018-2023 di Aula Makodim 0827 Sumenep, Rabu (16/01/2019).

Menurut mantan Ketua DPD Golongan Karya (Golkar) Jawa Timur ini, semua elemen di FKPPI Sumenep harus berfungsi dengan baik sesuai kemampuan di bidangnya masing-masing.

“Salah satunya dalam melaksanakan fungsi sosial, bagaimana FKPPI bisa berperan sesuai dengan peluang yang ada, bahkan bisa berkarya dan berprestasi yang tentunya akan bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Di samping itu Gatot mengingatkan agar FKPPI selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi di tahun ini dalam suasana menjelang Pemilu, FKPPI harus netral. Bahkan hal itu sudah menjadi hasil keputusan dalam Rapimnas FKPPI, meskipun secara individu ada diantaranya yang turut berkiprah, namun tidak membawa organisasi.

Gatot juga mengingatkan, dengan kemajuan bangsa di era digital saat ini, banyak tantangan yang harus dihadapi bersama-sama seluruh komponen bangsa, seperti upaya memecah belah bangsa, bahkan generasi muda menggunakan android tanpa batas, peredaran narkoba yang sengaja akan menghancurkan bangsa ini.

“Karena itu, kami mengajak KB FKPPI Sumenep segera melakukan konsolidasi internal maupun eksternal, karena itu akan mengikis kesenjangan sosial dengan membangun tali silaturrahim,” tandas anggota Komisi V DPR-RI ini.

Sementara Ketua FKPPI Sumenep, H. Ibnu Farid, S.Pd mengaku akan berupaya bersama pengurus lainnya untuk semakin mensolidkan organisasinya dengan semangat kebersamaan. Bahkan, di tahun politik ini pihaknya sangat menekankan pengurus dan anggotanya tetap menjaga netralitas dalam pesta demokrasi sesuai ketentuan KB FKPPI, mulai pusat hingga daerah.

“Kami akan melakukan konsolidasi internal dulu, agar ke depan KB FKPPI Sumenep semakin kompak dan dapat melaksanakan berbagai program yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu pelantikan Pengurus Cabang 1327 Keluarga Besar FKPPI Sumenep masa bhakti 2018-2023 selain dihadiri Ketua Pengurus Daerah XIII Jawa Timur, Dr. H. Gatot Sudjito, M.Si juga dihadiri Dandim 0827 selaku Pembina KB FKPPI Sumenep, Letkol Infanteri Ato Sudiatna serta sejumlah undangan pengurus organisasi di Sumenep. ( Ren, Esha )