Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-04-2019
  • 449 Kali

Pasca Pemilihan Kampung Berhias, Kelurahan Bangselok Berpredikat Madya

Media Center, Jum'at ( 12/04 ) Pasca Pemilihan Kampung Bersih, Hijau dan Asri (Berhias) Kelurahan Bangselok Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep meraih Predikat Madya.

Kampung Berhias merupakan salah satu program dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumenep yang diikuti Desa Kalimook, Pangarangan, Pamolokan, Pandian, Kelurahan Karangduak dan Bangselok.

Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Taufik Rachman, SH, mengatakan program kampung Berhias merupakan bentuk implementasi dari Undang-Undang Nomor 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup yang mengamanatkan bahwa wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus dilindungi dari pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup.

"Ini merupakan upaya bentuk nyata yang dilakukan pemerintah dalam pengendalian kerusakan lingkungan, sehingga memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk melestarikan dan menciptakan lingkungan yang bersih, hijau dan asri," ungkapnya, Jumat (12/04/2019).

Setelah dinobatkan sebagai Kelurahan yang berpredikat Madya, Kelurahan Bangselok siap dinaikkan ke tingkat yang selanjutnya. ( KIM-JT/Ismi, Fer )