Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-06-2020
  • 581 Kali

Pasien Positif Virus Corona Di Sumenep Bertambah Empat Orang

Media Center, Kamis ( 04/06 ) Pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Sumenep terus meningkat, buktinya per Kamis (04/06/2020) warga yang terkonfirmasi positif Virus Corona bertambah empat orang.

Sehingga jumlah pasien positif Virus Corona sebanyak 16 orang, penambahan pasien baru itu termasuk pasien nomor 13, 14, 15 dan 16, karena sebelumnya sudah ada 12 pasien positif virus itu.

Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya, SH mengatakan, keempat warga diketahui positif virus Corona setelah swab test yang dilakukan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep hasilnya adalah positif.

“Empat pasien baru itu hasil swab test-nya positif dan mereka adalah warga Kecamatan Kota Sumenep,” jelasnya.

Saat ini, empat warga terkonfirmasi positif virus Corona telah dijemput di masing–masing rumah untuk dilakukan isolasi dan perawatan medis di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. Selain itu, pemerintah daerah melalui tim telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona di lingkungan pasien.

“Tindakan Pemerintah Kabupaten Sumenep di antaranya, penyemprotan disinfektan di sekitar rumah pasien dan melakukan tracing oleh tim terpadu untuk melakukan rapid test kepada warga atau keluarga yang pernah kontak erat dengan pasien,” imbuh Ferdiansyah Tetrajaya.

Sementara dari enam belas pasien positif Virus Corona yang telah menjalani isolasi perawatan di rumah sakit, di antaranya sebanyak empat pasien dinyatakan sembuh, sehingga sebanyak dua belas pasien sedang diisolasi perawatan di rumah sakit.

Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, semakin bertambahnya angka pasien terkonfirmasi positif virus Corona hendaknya masyarakat dalam beraktivitas disiplin dan mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS), sekaligus untuk memutus mata rantai penularan virusnya dengan melakukan: JMCI.

“JMCI adalah menjaga jarak, dan stay at home (berdiam di rumah), selalu memakai masker, cuci tangan sesering mungkin, imunitas tubuh dijaga dengan konsumsi makanan bergizi dan istirahat yang cukup, hindari panik dan khawatir,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )