Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 25-09-2017
  • 756 Kali

Pasongsongan Tingkatkan Potensi Produk Daerah Diera Digital

Media Center, Senin ( 25/09 ) Melalui Program inovasi pelayanan digital yang dilakukan Kecamatan Pasongsongan Kabupaten Sumenep, berbagai potensi yang ada di Kecamatan paling ujung barat di Kabupaten Sumenep ini turut mempromosikan potensi yang ada di wilayahnya.

Camat Pasongsongan, Ahmad Dzulkarnain kepada Media Center, Senin (25/09) mengungkapkan, dengan adanya Program Desa Pintar melalui Broadband Learning Center (BLC), yang diresmikan pada bulan April 2017 lalu, selain juga turut membantu meningkatkan pelayanan masyarakat juga makin meningkatkan potensi yang ada di wilayahnya.

“Kemajuan teknologi informasi dalam bentuk inovasi dan kreatifitas, selain mampu melayani kebutuhan warganya dengan baik juga diharapkan menambah jangkauan informasi keluar daerah,”ungkapnya.

Menurutnya, aneka potensi yang ada dimasing-masing Desa yang ada di Kecamatan Pasongsongan juga semakin dikenal dengan adanya promosi melalui media sosial, termasuk media massa dan elektronik yang makin cepat menyajikan informasi untuk mengangkat potensi yang ada di wilayahnya.

Disamping itu, kegiatan promosi pameran produk unggulan dan semacamnya juga sangat penting, agar potensi yang dimiliki setiap wilayah juga bisa saling diketahui, serta bisa menambah wawasan dan daya saing yang bagus dalam meningkatkan potensi yang ada.

“Seperti halnya potensi yang ada di wilayah kami dengan petis ikan yang memiliki aroma dan rasa yang khas dari Pasongsongan,”tandasnya saat ditemui disela-sela kegiatan memamerkan produk unggulan pada acara Jambore Kader TP PKK Sumenep di depan GNI Sumenep. ( Ren, Esha )