Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-09-2018
  • 418 Kali

Pastikan Harga Sembako Di Pasar Tradisional Stabil

Media Center, Jumat ( 07/09 ) Meskipun saat ini masih berlangsung musim panen sejumlah komoditi di Sumenep, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sumenep meyakini harga bahan pokok beras, hingga akhir panen nanti akan tetap stabil.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Kabupaten Sumenep, Abd. Sa’id kepada wartawan, Jumat (07/09) mengakui, dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan di sejumah pasar tradisional di Sumenep, harga beras masih relatif stabil.

“Kami pastikan harga kebutuhan pokok masih stabil, karena sejumlah kebutuhan pokok di Sumenep masih cukup memadai,” ungkapnya.

Diakui Said, jika pihaknya bersama Perum Bulog Sumenep telah melakukan sidak ke salah satu pasar tradisional Sumenep.

Said melanjutkan, insya Allah kestabilan harga di Sumenep akan tetap terjaga hingga nanti saatnya musim panen. Bahkan, jika nantinya stok beras dimungkinkan tidak memadai untuk kebutuhan masyarakat, maka perlu kiranya Disperindag Sumenep akan mengambil tindakan lain, semisal kebijakan impor.

“Namun kami yakin, di Kabupaten Sumenep hingga saat ini tidak perlu melakukan tindakan tersebut, sehingga tidak sampai terjadi lonjakan harga,” tandasnya. ( Ren, Esha )