Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-06-2019
  • 342 Kali

Pastikan Ketersediaan Sembako, Gubernur Jatim Pantau Pasar Anom Baru

Media Center, Senin ( 03/06 ) Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengunjungi Pasar Anom Baru Sumenep guna memantau persediaan dan pasokan sembako menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Saya memantau Pasar Anom Baru Sumenep karena, pasar itu menjadi salah satu titik pantau harga oleh Badan Pusat Statistik (BPS), tujuannya untuk memastikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang Lebaran ini aman dan tidak ada masalah,” kata Gubernur di sela-sela kunjungannya di Pasar Anom Baru, Senin (03/06/2019).

Ia menyatakan, berdasarkan hasil pantauannya, ketersediaan kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, telur dan daging masih aman dan harga stabil.

“Meskipun terjadi kenaikan harga misalnya daging Rp5 ribu perkilogram dan telur Rp2 ribu hingga Rp3 ribu perkilogram, namun masih taraf normal. Selain itu harganya normal tidak ada kenaikan harga,” tuturnya.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa saat memantau ketersediaan kebutuhan bahan pokok di Pasar Anom Baru Sumenep didampingi oleh Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Plt. Kepala Dinas Perdagangan, Dihyah Suyuti.

Gubernur mengungkapkan, pihaknya untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan persediaan bahan pokok dan kenaikan harga, segera menerjunkan Satgas Pangan agar bertindak cepat dengan menggelar operasi pasar.

“Hingga saat ini, kami belum menemukan kelangkaan ataupun kenaikan harga di luar batas normal. Yang jelas Satgas Pangan, baik Provinsi dan Kabupaten/Kota memonitoring perkembangan di setiap pasar di daerahnya yang dilaksanakan sebelum dan setelah Lebaran,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )