Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-07-2019
  • 536 Kali

PC Pergunu Sumenep Gelar Konfercab 1 Tahun 2019

Media Center, Minggu ( 14/07 ) Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PC Pergunu) Sumenep menggelar Konferensi Cabang 1 (Konfercab) tahun 2019 di lantai II Kantor PCNU setempat, Minggu (14/07/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 11 Pimpinan Anak Cabang (PAC), 10 Majelis Wakil Cabang (MWC) dan dihadiri Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), unsur Dinas Pendidikan dan Kemenag Sumenep.

Ketua PCNU Sumenep, KH. Pandji Taufik dalam sambutannya mengungkapkan, banyaknya jumlah guru di Kabupaten Sumenep tentunya menjadi kekuatan besar dalam memberikan kontribusi terbaik khususnya dalam dunia pendidikan.

Untuk itu diharapkan pemberdayaan guru, dosen maupun ustadz/ustadzah harus terus ditingkatkan karena, pendidik merupakan tenaga profesional yang bertugas merencanakan, melaksanakan proses pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat.

Sementara Ketua Umum terpilih Mohammad Sholeh, S.Pd.I masa khidmat 2019-2024 mengatakan, pihaknya akan terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan melakukan penguatan kerja sama terutama dengan stakeholder terkait seperti Diknas, Kemenag dan lembaga profesi guru lainnya.

Selain meningkatkan efektifitas dan keaktifan dalam kepengurusan yang selanjutnya, pihaknya juga akan menggenjot pembentukan PAC di tingkat kecamatan yang belum terbentuk. ( Miko, Fer )